Peningkatan Kapasitas Kinerja, Ratusan Ketua RT di Tabalong Ikuti Bimtek

Peningkatan Kapasitas Kinerja, Ratusan Ketua RT di Tabalong Ikuti Bimtek

Dalam rangka peningkatan kapasitas kerja, ratusan ketua rukun tetangga (RT) di Kabupaten Tabalong mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Pendopo Bersinar, Rabu (08/11/2023).

TABALONG, koranbanjar.net – Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tabalong, Erwan Mardani menyebutkan, sebanyak 337 ketua RT dari 3 kecamatan di Tabalong yang mengikuti kali ini.

Ratusan ketua RT ini terdiri dari 143 ketua RT dari Kecamatan Murung Pudak, 123 orang dari Muara Uya dan 31 orang dari Jaro.

“RT sebagai mitra kerja pemerintah desa sehingga dianggap perlu untuk melaksanakan bimtek guna meningkatkan kapasitas kinerja,” sebutnya.

Diharapkan, Bimtek peningkatan kapasitas bagi ketua RT dapat memberikan wawasan, pengetahuan serta kesamaan terkait tugas dan fungsinya.

Sementara Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, tugas sebagai ketua RT lebih berat mengingat setiap saat harus berhadapan dengan masyarakat.

“Dan bedanya saya, camat itu jam kerjanya mulai pukul 08.00 sampai 16.30 Wita. Kalau RT tidak, jam 5 subuh kadang-kadang warga datang kerumah RT,” katanya.

Anang pun meminta para ketua RT untuk mengawal setiap kegiatan tidak hanya terkait pembangunan namun mengawal setiap aspirasi masyarakat.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *