oleh

Pengurus Pekat IB DPD Kota Banjarbaru Dilantik

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sebagai legalitas keberadaan PEKAT IB DPD Kota Banjarbaru, para pengurus pun dilantik untuk periode 2020-2025, Sabtu (18/1/2020).

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus  DPD PEKAT IB Kota Banjarbaru periode  2020-2025 yang diadakan di Aula Gawi Sebrataan Kota Banjarbaru.

Maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai legalitas keberadaan PEKAT IB DPD Kota Banjarbaru, sebagai legal standing bagi seluruh pengurus dan pihak terkait dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, dan sebagai penanda bahwa PEKAT IB DPD Kota Banjarbaru siap menjadi elemen atau bagian perekat, untuk Kota Banjarbaru menjadi jauh lebih baik.

Peserta pengurus terdiri dari dari SDM yang telah dipilih sebagai pengurus PEKAT Indonesia besrsatu DPD Kota Banjarbaru Periode 2020-2025 melalui proses berjenjang dan mekanisme yang ditetapkan, kegiatan Pelantikan Pengurus  DPD PEKAT IB Kota Banjarbaru periode 2020-2025 dilantik secara langsung oleh H Hermansyah Ketua PEKAT IB DPW Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawandalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik dan sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Kota Banjarbaru dan berharap banyak terhadap pelantikan pengurus DPD.

“Pembela kesatuan tanah air indonesia bersatu Kota Banjarbaru pada hari ini, keberadaan ormas pembela kesatuan tanah air indonesia bersatu Kota Banjarbaru hendaknya mampu menjadi mitra bagi Pemerintah, masyarakat maupun ormas lainnya,” ujarnya

Menurutnya, tugasnya adalah bagaimana menjaga kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat, stigma masyarakat yang menilai keberadaan ormas maupun OKP identik dengan kekerasan atau anarkisme serta erat dengan kepentingan politik tertentu harus kita rubah, keberadaan pembela kesatuan tanah air Indonesia bersatu Kota Banjarbaru harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita berharap ormas ini ada kiprah positifnya, bisa menumbuhkan semangat persatuan dalam perbedaan, kesetiakawanan sosial, dan jiwa nasionalisme, jangan sampai menjadi pemicu perpecahan,” ucapnya.

H Darmawan Jaya Setiawan berharap juga, kedepannya pembela kesatuan tanah air indonesia bersatu Kota Banjarbaru semakin aktif pula dalam membantu penyelesaian permasalahan di masyarakat. Seperti masalah krisis nasionalisme, radikalisme, penyalahgunaan narkoba, sampai ancaman konflik sara, dengan menciptakan program-program kerja yang relevan dengan kondisi dan permasalahan saat ini.

“Jadi, pembela kesatuan tanah air indonesia bersatu kota banjarbaru dituntut untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat, dengan melahirkan kader-kader yang berkualitas, sebagai embrio lahirnya masyarakat yang berkarakter positif,” katanya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini H Hermansyah Ketua PEKAT IB DPW Provinsi Kalimantan Selatan, FORKOPIMDA Kota Banjarbaru, Jajaran unsur MUSPIDA Kota Banjarbaru, dan seluruh tamu undangan yang berhadir.(maf)

Komentar

Jangan Lewatkan