Kalsel  

Pengunjung Obyek Wisata di Kalsel Diimbau Patuhi Rambu Peringatan

Dinas Pariwisata Kalsel mengimbau para pengunjung mematuhi aturan dan rambu peringatan yang dipasang pengelola objek wisata. (Sumber Foto: Kominfo Tanah Laut/koranbanjar.net)

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Seatan (Kalsel) memberikan imbauan kepada pengunjung objek wisata di Kalsel seperti di kawasan pantai untuk memperhatikan rambu peringatan.

BANJARMASIN,korannbanjar.net – Imbauan peringatan yang disampaikan Dispar Kalsel ini seiring dengan ditemukannya belum lama tadi kemunculan hewan buas buaya di kawasan pesisir pantai yang menjadi obyek wisata ternama di banua.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel diwakili Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Mugeni mengatakan, para pengelola berbagai obyek wisata juga diimbau membuat plang rambu-rambu peringatan sehingga pengunjung bisa lebih bisa berhati-hati saat berwisata.

“Selain memasang rambu-rambu peringatan, pihak pengelola juga hendaknya bisa berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD setempat untuk menyusun langkah pencegahan dan peringatan dini kepada pengunjung,” katanya,  Selasa (28/5/2024) di Banjarmasin.

Dia juga meminta para pengunjung supaya mematuhi aturan dan rambu peringatan yang dipasang oleh pengelola objek wisata agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, juga demi keselamatan maupun kenyamanan selama berwisata.

“Patuhilah aturan yang ditetapkan oleh pengelola objek wisata, dengan begitu insya Allah tidak akan terjadi musibah yang tidak diinginkan,” katanya. (kominfo kalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *