Pengunjung Museum Lambung Mangkurat Menurun, Inilah Masalahnya

oleh -407 views
KUNJUNGAN - Siswa mengunjungi Museum Lambung Mangkurat.
KUNJUNGAN - Siswa mengunjungi Museum Lambung Mangkurat.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Tibanya musim liburan, membuat tingkat kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan yang terletak di Jl. A Yani Km 36, Komet, Kota Banjarbaru, mengalami penurunan. Sebab itu, tahun 2019 ini, pihak Museum akan menambah koleksi baru.

Museum Lambung Mangkurat merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Museum ini memiliki berbabagi koleksi bernilai sejarah dan kebudayaan.

Menurut Petugas Museum Lambung Mangkurat, Andre yang ditemui koranbanjar.net, Sabtu (5/1/2019),  jumlah pengunjung ke museum mengalami penurunan. Karena para siswa terkendala liburan, yang datang hanya pengunjung umum bersama keluarga. Mengenai data pengunjung tahunan sementara belum ada, sehingga informasi yang dapat disampaikan hanya untuk sebulan mulai dari Desember sampai sekarang.

“Rencana 2019 ini ada penataan koleksi baru yang akan ditampilkan, mudahan bisa lebih baik daripada tahun lalu. Untuk fasilitas yang ingin ditampilkan nanti saat rapat akan dibahas seperti kebudayaan, sejarah dan lain-lain,” ucapnya.(mj-029/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan