Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pengungkapan Pinjol Ilegal, Polda Kalsel Dipenuhi Papan Ucapan

  • Bagikan
Sebagian karangan bunga bertulisan ucapan diberikan dari Ketua MUI Kotabaru untuk Polda Kalsel dan Polres Kotabaru (Sumber Foto: istimewa/kotanbanjar.net)

Usai pengungkapan kasus pinjaman online (Pinjol) ilegal, pemandangan  sedikit berbeda terlihat di depan Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), di Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, dengan banyaknya berjejer papan bunga, Jumat (29/10/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net– Belasan papan ucapan disertai rangkaian bunga dengan berbagai warna berjejer hingga memenuhi area sepanjang pagar Mako Polda Kalsel itu.

Belasan papan ucapan ituberisi ucapan terimakasih dan selamat kepada Kapolda Kalsel dan Kapolres Kotabaru atas pengungkapan kasus pinjol di Kotabaru beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, tindak pidana tersebut terkait Perusahaan penagihan  Pinjol yang beroperasional secara ilegal di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan sempat meresahkan masyarakat melalui penagihan secara teror serta ancaman kepada nasabah pinjol.

Sekadar diketahui, papan ucapan berjejer di depan Mako Polda Kalsel tersebut, banyak berdatangan dari stakeholder, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, lembaga swadaya masyarakat, perbankan, swasta hingga pribadi dari tokoh masyarakat di Kalsel.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan, tidak cuma apresiasi dari masyarakat dan stakeholder, Polda Kalsel juga akan secara langsung mengapresiasi keberhasilan jajarannya dalam hal ini Polres Kotabaru.

Karena, berhasil dalam penyelidikan, dan mengendus informasi-informasi dalam pengungkapan kasus tersebut.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada para anggota termasuk Kapolres Kotabaru atas prestasi tersebut. Kalo perlu kita beri masukan Pimpinan Polri di Jakarta untuk memberikan penghargaan secara nasional kepada Polres Kotabaru,” kata Kapolda Kalsel, Jumat ( 29/10/2021).

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar mengatakan, sejumlah kasus terkait Pinjol memang menjadi sorotan nasional belakangan ini di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru sendiri.

Bahkan, termasuk atensi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Untuk itu, khususnya masyarakat Kotabaru. Kalau ada yang dirugikan oleh pinjol segera laporkan ke Polres Kotabaru pasti akan kita tindak lanjuti,” tegas M Gafur Siregar, kepada koranbanjat.net.

Ia juga menambahkan, atas apresiasi pada Polda Kalsel dan Polres Kotabaru, pihaknya akan menuntaskan kasus tersebut. Baik secara profesional dan proporsional untuk Indonesia tumbuh dan Indonesia Maju.

“Tentunya kami juga sangat berterimakasih atas apresiasi dari Polda Kalsel untuk Polres Kotabaru. Dan pastinya kami (Polres kotabaru) akan terus profesional dalam kasus tersebut,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *