oleh

Penghulu se-Kalimantan Tolak Maaf Arteria dan Tuntut ini…

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Forum Komunikasi Kepala KUA (FK3) se Kalimantan sekaligus Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Kementrian Agama (FK2BKA) Kalimantan Selatan, tidak menerima ucapan minta maaf Arteria Dahlan soal lontaran “bangsat” yang di alamatkan kepada Kementrian Agama (Kemenag).

Saat menanggapi kasus travel bodong dalam rapat kerja dengan Jaksa Agung di Komisi III DPR, Politikus PDIP, Arteria Dahlan sempat melontarkan umpatan “bangsat” kepada Kementrian Agama (Kemenag), Rabu (28/3) lalu.

Kemudian dikabarkan sehari setelahnya, Arteria telah meminta maaf kepada Kemenag. Ia mengaku tidak sengaja melontarkan umpatan “bangsat” itu dan sudah terlalu sering mengingatkan Kemenag untuk menyelesaikan masalah travel nakal yang banyak memakan korban.

Namun permintaan maaf tersebut sepertinya belum dapat diterima pihak Kemenag, khususnya di Kalsel. Ketua FK3 se-Kalimantan sekaligus Ketua FK2BKA Kalsel, Drs H Saubari M Pd I, menganggap permintaan maafnya tersebut merupakan basa-basi dan tidak sungguh-sungguh.

“Saya menganggap permintaan maaf itu basa-basi dan tidak sungguh-sungguh, dan tidak dilakukan di forum yang resmi,” kata Saubari kepada awak media saat jumpa pers di Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (31/3)

Dalam permintaan maafnya, lanjutnya lagi, kami tidak ingin Arteria banyak alasan dan berbelit-belit. Pasalnya, umpatannya tersebut menyinggung seluruh Kemenag di Indonesia.

“Kami ingin dia (Arteria Dahlan) meminta maaf yang sungguh-sungguh, di forum media resmi cetak maupun elektronik nasional,” ucapnya.

Disinggung andai Arteria tidak memenuhi tuntutan untuk meminta maaf secara resmi, Saubari mengatakan akan melakukan tindakan hukum.

“Tentu kita diskusiakan dulu. Mungkin salah satunya akan menempuh jalur hukum,” tutupnya. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: