Pengelola Perpustakaan se-HSS Ikuti Pembinaan Peningkatan Akreditasi

Sosialisasi dan pembinaan bagi para pengelola perpustakaan se Kabupaten HSS, Selasa (11/6/2024) di Aula Dispersip Kabupaten HSS. (Sumber Foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Sebanyak 50 orang pengelola perpustakaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti pembinaan, Selasa (11/6/2025) di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten HSS, Jalan A Yani Parincahan, Kelurahan Kandangan Barat.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Peserta terdiri pengelola perpustakaan umum, perpustakaan sekolah, dan perpustakaan daerah.

Sosialisasi tersebut dalam rangka pembinaan, untuk persiapan dalam rangka meningkatkan akreditasi perpustakaan di Kabupaten HSS.

Selain itu, agar para pengelola perpustakaan yang ada di Kabupaten HSS, bisa mengetahui arti dan tujuan akreditasi.

HSS menjadi daerah ke-11 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dilakukan sosialisasi oleh Dispersip Provinsi Kalsel.

Sosialisasi diisi narasumber Pustakawan Ahli Madya Dispersip Provinsi Kalsel Arbayah, dan Pustakawan Ahli Pertama Dispersip Provinsi Kalsel Dimas Rahmatullah.

Kepala Dispersip Kabupaten HSS Tajiddin Noor mengucapkan terima kasih, kepada Dispersip Provinsi Kalsel yang telah mengagendakan pembinaan di Bumi Rakat Mufakat.

“Semoga seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Tajiddin Noor

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan wawasan kepada masing masing pengelola perpustakaan, sehingga meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan di Kabupaten HSS.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *