Baznas

Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polisi saat Lebaran Kedua Iduladha

  • Bagikan
Pelaku pengedar sabu yang berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Kotabaru. (Sumber foto: Humas Polres)

 

Pelaku, MN berhasil diringkus karena mengedarkan narkotika jenis sabu oleh Satres Narkoba Polres Kotabaru saat lebaran kedua Iduladha di Pelabuhan Pangeran Indera Kusuma Jaya, Selasa (21/7/2021) pukul 00.15 Wita.

KOTABARU, koranbanjar.net – Pelaku terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat terkait transaksi narkotika jenis sabu. Kemudian, laporan itu ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan di rumah pelaku.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kastres Narkoba, Iptu Gunalis Agam membenarkan penangkapan tersebut.

Saat penggeledahan di rumah pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti 2 paket besar narkotika jenis sabu dengan berat kotor 10,10 gram. Adapun, 14 paket dengan berat 3,76 dan 10 paket dengan berat 3,02 gram serta 1 paket sabu dengan berat 0,36 gram.

“Jadi, untuk keseluruhan paket narkotika Jenis sabu yang ditemukan ada 27 paket sabu dengan berat kotor 17,14 gram dan berat bersihnya 11,74 gram,” ujar Agam, Kamis (22/7/2021).

Kata dia, petugas ini berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa 2 timbangan, 6 korek api, sebuah handphone vivo, sebuah alat hisap bong, 4 buah sedotan, 2 buku tabungan BRI beserta ATM dan uang sebesar Rp100 ribu serta barang bukti lainnya.

Atas kejadian tersebut, kini pelaku dan barang bukti telah berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Kotabaru guna proses hukum lebih lanjut.(cah/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *