Baznas

Pengedar Sabu asal Gudang Tengah Dibekuk, Ditemukan Barbuk 1 Paket

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Jajaran Mapolsek Martapura Barat mengamankan tersangka pengedar sabu sabu,  Sugianoor alias Sugi bin Jamal (21), Senin (26/2), pukul 14.45 wita, di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Dari tangan pelaku yang beralamat di Desa Gudang Tengah RT. 05 Kecamatan Sungai Tabuk ditemukan 1paket sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip dan uang Rp 70.000.

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net, kejadian bermula dari informasi masyarakat yang resah dengan keberadaan tersangka, bahwa Sugiannor sering menjual narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

Menindaklanjuti laporan itu, Mapolsek Martapura Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Martapura Barat melakukan pemantauan terhadap aktifitas pelaku, dan ketika melintas di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, anggota berusaha menghentikan pelaku.

Namun pelaku yang waktu itu menggunakan sepeda motor terus tancap gas sampai akhirnya terjadi kejar-kejaran. Namun tidak lama, anggota Polsek berhasil mencegat hingga mengamankan di jembatan penyeberangan Desa Keliling Benteng Tengah RT 01 Kecamatan Martapura Barat.

Kemudian, anggota melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dikendarai pelaku, akhirnya ditemukan dari dalam jok ranmor Jupiter MX King No Pol DA 3xxx QH diselipkan di bawah karet penutup accu sepeda motor yang dikendarai terlapor dan didapati barang bukti berupa satu paket sabu dan uang Rp70.000.  Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Martapura Barat untuk diproses hukum lebih lanjut.

Sementara Kapolres Banjar Takdir Mattanete  melalui Kapolsek Martapura Barat Ipda Nur Muhammad Setiawan membenarkan adanya penangkapan tersangka yang bernama Sugiannor,  dengam barang bukti sabu-sabu sebanyak satu paket.  Dan dia juga berterima kasih kepada anggotanya atas temuan tersebut.

“Sore tadi kami mengamankan satu pemuda yang bernama Sugiannor,  beserta barang bukti satu paket sabu-sabu dan uang 70.000. Saya juga berterima kasih kepada para anggota atas keberhasilan mereka menangkap tersangka,” ujarnya.(sai)

  • Bagikan