oleh

Pengamanan Jelang Nataru, Polres Banjar Siapkan 500 Personel

MARTAPURA, koranbanjar.net – Menjelang akhir tahun, Polres Banjar siapkan 500 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 dalam Operasi Lilin Intan 2019. Sebelum memulai operasi, Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Banjar, Kamis (19/12/2019) pagi.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Polri dan para pemangku kepentingan untuk mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin Intan 2019 sendiri akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Dalam pengamanan nantinya, tambah Koko, ada 61 ribu objek di seluruh Indonesia yang menjadi titik fokus pengamanan, di antaranya adalah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara dan sebagainya.

Selain itu ada 12 potensi kerawanan yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, sweeping ormas, penolakan peribadatan, tawuran, kenaikan harga sembako, konvoi, balap liar, kebakaran dan pesta narkoba.

Pengamanan Jelang Nataru, Polres Banjar Siapkan 500 Personel

“Untuk menjaga keamanan Kabupaten Banjar, 500 personel gabungan siap diterjunkan untuk Operasi Lilin Intan 2019,” ungkap Kapolres Banjar.

Dalam keamanan Natal dan Tahun Baru 2020 nantinya akan dibangun pos pelayan di beberapa titik.

“Kita akan membangun pos pelayanan di Kertak Hanyar, Gambut dan di depan Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura,” ungkapnya.

AKBP Andri Koko Prabowo berharap dengan digelarnya operasi ini dapat memberikan kenyamanan pada seluruh masyarakat dan juga berpesan kepada semua personel agar menjaga kesehatan dan niat agar bernilai ibadah.

“Berikan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan serta mantapkan kerjasama dan solidaritas dengan pihak-pihak terkait untuk keberhasilan pelaksanaan operasi,” ucapnya.

Apel Gelar Pasukan di Polres Banjar ini diikuti ratusan personel dari Polres Banjar, dan dihadiri Dandim 1006/Martapura, Ketua DPRD Banjar, Kadishub, Kasatpol PP, Damkar Banjar, dan Relawan Kesehatan dan lainnya. (mj-30/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: