Banjar  

Penerima BLT Desa Podok Turun Dari Sebelumnya, Ini Alasannya

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai untuk warga tidak mampu di Desa Podok, Rabu (05/6/2024) (Sumber Foto: Erick/koranbanjar.net).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga tidak mampu di Desa Podok Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar, berkurang jumlah penerimanya, Rabu (05/6/2024).

BANJAR,koranbanjar.net – Pemerintah Desa Podok Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar membagikan BLT kepada 40 warga kurang mampu, yang mana acara dilaksanakan di kantor Desa Podok.

Penyerahan BLT oleh aparat desa, dengan di saksikan oleh Kepala Desa Podok Agus Budi Santoso dengan di dampingi oleh Babinkamtibmas desa Podok Bripka Janu Hartanto.

Dalam acara penyerahan BLT, salah satu warga desa Podok Masniah, berterima kasih mendapatkan bantuan, karena sangat membantu ekonominya, sang suami tidak bisa berkerja lagi di saat ini.

“Alhamdulilah dapat bantuan ini bisa meringankan beban Ulun (saya), dan saya sendiri tidak bekerja.suami saya juga tidak bekerja karena menderita sakit, lumpuh dan tidak bisa melihat,”ucapnya.

Agus Budi Santoso menambahkan, untuk penerima di tahap lima dan enam ini ada penurunan dari pada tahun sebelumnya.

“”Untuk penerima BLT di Desa Podok untuk periode ini sudah menurun, yang mana tahun 2023 penerima BLT sekitar 70 warga, tapi untuk periode tahun 2024 sekitar 40 penerima,” tuturnya.

Alasan penurunan penerima BLT di desa Podok di karenakan ada persyaratan regulasi, yaitu masyarakat miskin ekstrem, tua dan tidak mempunyai pekerjaan lagi. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *