oleh

Penemuan Jasad Perempuan Gegerkan Warga Desa Sungai Rangas

MARTAPURA, koranbanjar.net – Penemuan jasad perempuan dengan pakaian lengkap yang diduga tenggelam di Sungai Martapura membuat geger warga Sungai Rangas Hambuku, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Jumat (3/1/2020) siang.

Usai ditemukan, jasad perempuan dengan ciri-ciri memakai baju biru dan celana panjang coklat, berperawakan kurus dan kulit coklat itu pun dievakuasi ke pinggir sungai dan langsung ditutupi kain oleh warga Sungai Rangas Hambuku.

Penemuan jasad perempuan, gegerkan warga Desa Sungai Rangas
Penemuan Mayat Di Sungai Rangas. (foto: ist/koranbanjar.net)

Menurut informasi yang didapat koranbanjar.net dari Buser 690 Banjar, Jenazah tersebut bernama Munawaroh atau Munaw (38), warga Pasayangan Laut RT.03 RW.02 No.09 Martapura Kota.

“Menurut keterangan warga, jenazah tersebut ditemukan pada pukul 11.50 Wita,” tutur Ahmad Syarif selaku Sekretaris Buser 690 Banjar.

Dari keterangan salah satu warga, Sayuti, menjelaskan bahwa Munawaroh sering mandi di sungai dan diduga menderita penyakit epilepsi.

“Meskipun di rumahnya sudah ada air ledeng, Munawaroh tetap mandi di sungai,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasat Reskrim IPTU Rizky Fernandez membenarkan adanya penemuan jenazah tenggelam di Desa Sungai Rangas Hambuku tersebut.

Penemuan jasad perempuan, gegerkan warga Desa Sungai Rangas
Kasat Reskrim IPTU Rizky Fernandez. (foto:humaidi/koranbanjar.net)

“Jenazah tersebut sudah dievakuasi dan diantarkan ke rumah duka,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Dari keterangan keluarga, tambah Rizky, jenazah memang mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

“Dari tubuh jenazah tidak ditemukan luka luar, namun pihak keluarga menolak dilakukan visum dan otopsi,” pungkasnya. (har)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: