Pencanangan BBGTM dan Hari Kesatuan Gerak PKK 2019 di Banjarbaru

oleh -113 views
PERESMIAN - Tugu Intan diresmikan ditandai pemotongan pita oleh Walikota Banjarbaru dan Ketua TP PKk Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menghadiri sekaligus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGTM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan KB Kesehatan tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019, bertempat di Kampung KB Pumpung, Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Rabu (26/6/2019).

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan KB Kesehatan tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019 diawali peresmian tugu intan yang telah selesai direnovasi, peninjauan stand bazar UP2K Kota Banjarbaru, serta pelepasan burung dan penebaran benih ikan sebagai tanda di mulainya pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan KB Kesehatan Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Ketua LPM Banjarbaru H Yaser Arafat menyampaikan bahwa pada hari ini dilaksanakan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan KB Kesehatan tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019.

“Masalah gotong royong dan Gerak PKK khususnya masalah gotong royong itu sudah menjadi budaya nenek moyang kita mulai jaman dulu sampai sekarang sekalipun mungkin dengan perkembangan jaman makin modern gerakan gotong royong itu makin berkurang, terutama di perkotaan tapi alhamdulillah di Banjarbaru tidak demikian adanya, budaya gotong royong  masih terlaksana dengan baik dengan kegiatan mulai dari di tingkat RT, RW Kelurahan dan tingkat Kota alhamdulillah di Banjarbaru masih berjalan dengan baik, apalagi ibu-ibu dan penggerak PKK Kota Banjarbaru ini luar biasa.

Dimana para ibu ibu itu punya aktivitas yang  tinggi untuk membangun para kaum perempuan untuk meningkatkan pembangunan daerah,” sebutnya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa untuk gotong royong  di Banjarbaru telah memiliki salah satu kekuatan kita, adalah nilai-nilai kebersamaan milikku gotong royong dan itu masih terjaga dengan baik, karena keinginan kita bersama dan juga karena kesadaran kita bersama bahwa sesuatu yang dimaksud dilakukan secara bersama-sama berat sama dipikul ringan sama di jinjing itu maka hasilnya akan baik.

“Dari masyarakat berbagai etnis ini telah menghasilkan nilai angka partisipasi masyarakat yang tinggi dan itu membanggakan kita,” ucapnya.

Banjarbaru tidak  pernah lepas juara 1 lomba kelurahan di tingkat Provinsi dan salah satunya yang dinilai adalah dari nilai partisipasi dan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat.

Bergotong-royong dan partisipasi masyarakat sangat bagus dan ini telah dibuktikan dalam banyak kegiatan pembangunan nilai partisipasi gotong royong ini tinggi dan di beberapa Kecamatan, Kelurahan banyak membuka ruas akses jalan tanpa ganti rugi ketika membangun dan bersepakat untuk menyelesaikan persoalan sungai kemuning gotong royong dan partisipasi masyarakat bisa ditunjukkan hasilnya bisa dilihat dan bisa dirasakan.

“Untuk Cempaka, juga menangani kawasan kumuh yang ada di Cempaka ini yang kami akan sentuh sebelum masa akhir jabatan kami. InsyaAllah aliran sungai  dan sekitarnya yang tadinya rawan banjir, sudah penampungan tangkapan airnya sudah kita siapkan embung, tinggal bagaimana kita membuka sodetan airnya biar lancar sementara ini memang masih terkendala karena ada rumah yang berdiri di bantaran sungai ini,  kita ingin masyarakat dengan bergotong-royong dan kesadaran dan tulus untuk bisa membantu agar aliran sungai ini lancar dan tidak banjir lagi.

Kita sudah  membuktikannya, lihat dulu di Sungai Kemuning yang rawan banjir ketika hujan dan kalau kita lihat sekarang Sungai Kemuning yang aliran sungainya lancar dan juga menjadi salah satu titik kujungan orang datang ke Banjarbaru,” ungkapnya.

Membanggakan lagi di Cempaka ini, bahwa produk Cempaka terutama makanan kuliner yang luar biasa enak ada di sini. di Kelurahan Cempaka Upaya Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Masyarakat (UP2K ) nomor satu di Indonesia. Ketika disentuh produknya baik diajari bagaimana agar tembus sampai pasaran ke Malaysia, tidak hanya kulinernya tapi juga sasirangan bordirnya.

H Nadjmi Adhani  juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pengurus PKK yang telah mengabdi lebih dari 15 tahun, aktif sebagai anggota atau pengurus PKK.

“Kami merasa terbantu khususnya meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan,” katanya.

PKK Kecamatan sangat strategis, karena PKK nih akan kita kembangkan lagi sebagai penyentuh dasawisma, desawisma untuk 10 keluarga itu satu desawisma jadi hampir semua informasi pembangunan kita tentang menyiapkan generasi masa akan datang itu melalui desawisma ini akan tersampaikan masalah narkotika, akan tersampaikan masalah ketentraman dan ketertiban juga akan tersampaikan ketika sentuhan terhadap keluarga kita mulai dari tingkat terkecil.

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan bahwa pada tanggal 3 sampai tanggal 7 Juli 2019 Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional, kita akan ada kedatangangan 10 sampai 12000  tamu dari luar daerah yang datang dan salah satunya tujuannya adalah cempaka yang siapkan.

“Sebagai lokasi kunjungan itu adalah ini kampung KB.  Kita pun membuka jual gelar pameran tentunya ini untuk menangkap peluang bagi UMKM kita,” sebutnya

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah untuk pemenang lomba desain sasirangan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 dan juga penghargaan serta bingkisan sembako dari Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.(humaspemkobjb/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *