oleh

Pemprov Kalsel Dapat Penghargaan Peserta Dan Durian Terbanyak Dari LEPRID

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mendapat penghargaan peserta dan durian terbanyak dari Lembaga Prestasi Idonesia Dunia (LEPRID).

Seperti diketahui, diikuti sebanyak 24 ribu orang dan 43 ribu durian yang dibagikan secara gratis dalam acara makan durian dan buah lokal gratis bersama Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, Sabtu (18/1/2020). Sekaligus pembukaan kontes durian, dan pameran buah eksotik, di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengaku kaget terhadap antusias masyarakat Kalimantan Selatan.

“Kita ini bukan hanya sekedar penghasil, tetapi pecinta durian. Banyak penikmat durian yang sangat menantikan pada musim buah durian ini,” ujarnya kepada awak media, saat ditemui.

Menurutnya, penghargaan yang didapat akan dipersembahkan untuk rakyat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Kalsel pada hari ini. Kami sendiri juga menyadari, kalau hanya sekedar peduli dan niat saja tidak akan cukup,” kata General Manager LEPRID, Fisca Mahu.

Fisca menjelaskan, penilaian penghargaan berdasarkan jumlah peserta dan durian. Sedangkan mengenai rasa, diungkapkannya memang luar biasa. Karena dirinya beberapa kali sudah mencicipi durian lokal khas Kalsel tersebut. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan