oleh

Ribuan Masyarakat Berdesakan Untuk Mendapatkan Durian

BANJARBARU, koranbanjar.net – Antusiasme masyarakat terhadap acara makan durian dan buah lokal gratis bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, hingga masyarakat berdesakan.

Acara yang sekaligus pembukaan Kontes durian dan pameran buah eksotik, digelar di Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (18/1/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muslim mengungkapkan, ada sebanyak empat orang pingsan atau tidak sadarkan diri yang ditangani pihaknya.

“Rata-rata karena berdesakan,” katanya.

Muslim menjelaskan, walaupun sempat pingsan tetapi telah diatasi dan langsung pulih karena tidak ada yang luka serius. “Aman saja semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota BPBD Kalsel Mansyah menerangkan, ada sebanyak enam orang yang sempat dirawat pihaknya.

“Rata-rata terluka karena berdesakan. Tidak ada yang pingsan lantaran kebanyakan makan durian,” ucapnya.

Dia merincikan, luka yang diderita antara lain seperti memar karena terinjak. Luka tertusuk kulit durian, dan terkena bara rokok.

“Tapi, semua tidak sampai dibawa ke rumah sakit. Bisa langsung ditangani di tempat,” bebernya.

Secara terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Wahyuddin membenarkan, adanya dampak dari pembagian durian gratis secara berdesakan tersebut.

“Betul, ada satu orang kejatuhan durian. Terkena dari atas truk ya, kepalanya luka kena durian. Ada juga yang lecet. Sebanyak tiga anak terpisah dari orang tua, dan tiga orang dewasa mencari anaknya lapor ke petugas,” pungkasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan