Pemprov Kalimantan Selatan Kirimkan Bantuan ke Katingan

  • Bagikan
Tim BPBD Kalsel berada di Katingan Kalteng. (Sumber Foto: Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor instruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel kirimkan bantuan ke Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk korban musibah banjir besar yang terjadi tempat tersebut.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Tim BPBD Kalsel berangkat dari Banjarbaru Selasa 7 September 2021 sekitar pukul 01.20 Wita dinihari.

Rombongan berhasil tiba di Katingan Kalteng pada pukul 19.30 malam, langsung disambut oleh Kalak BPBD Katingan.

Tim yang berangkat terdiri dari 11 relawan dan 1 komandan. Total jumlah 12 orang dipimpin Kasubbid Kedaruratan BPBD Prov Kalsel Saefudin Dinarja.

BACA:  Komisi I Apresiasi Langkah Pemerintah Diskon PKB 50%, Bebaskan Denda Pajak

Tim BPBD Kalsel kemudian besok paginya melanjutkan evakuasi di  Jalan Bukit Raya Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalteng .

Pantauan BPBD Kalsel, kedalaman air bervariatif. Mulai 50 centimeter sampai dengan 2 meter dengan arus yang cukup deras.

Untuk diketahui dalam Tim BPBD Kalsel juga ada 3 orang relawan wanita yaitu Sely, Aisyah dan Yasmin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat ditemui di sela kegiatan formal, mengungkapkan apresiasi atas kecepatan BPBD dalam merespon instruksinya. 

BACA:  Graffiti Mural 'Wabah Sebenarnya Adalah Kelaparan' Dihapus, Demokrasi Mati!

“Musibah banjir yang terjadi di Kalteng  harus disikapi dengan gotong royong dan kekompakan persaudaraan,” kata Sahbirin Noor, Kamis (9/9/2021). (kominfokalsel/dya)

(Visited 59 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *