oleh

Pemkab Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung Rp30,5 Juta

MARTAPURA – Baznas Banjar melalui Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Pesayangan Barat, Utara, dan Murung Kenanga Senin (19/02) pagi di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar.

Menurut Ketua Baznas Banjar Yusran Yakub kepada koranbanjar.net , pemberian bantuan ini untuk 27 rumah , 5 buah yang rusak berat dan 22 buah yang rusak ringan.

“Kita hari ini menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban angin puting beliung, sebanyak 27 rumah , 5 buah yang rusak berat dan 22 buah yang rusak ringan,” ujar Yusran.

Total bantuan yang diserahkan untuk rumah yang rusak beratRp.5 juta perbuah,  dan untuk kerusakan ringan Rp1 juta per buah.

“Untuk nominal bantuan bervariasi, yang rumahnya rusak parah kita kasih Rp1,5 juta, sedangkan untuk yang rusak ringan kita berikan sebesar Rp1 juta,” ujarnya.

Dari semua  bantuan ini pihak Baznas mengelontorkan dana total berjumlah Rp30, 500,000 untuk 27 rumah di tiga kelurahan tersebut. Dan semuanya itu hasil dari sumbangan masyarakat dan Aparatur Pegawai Sipil Kabupaten Banjar.

“Total lebih dari 30 juta yang kita salurkan, dana itu bersumber dari masyarakat dan para ASN yang kita kumpulkan atas koordinator unit pengumpul zakat ,” pungkasnya.

Selain itu pihak Baznas juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang ada di wilayah Gambut dengan total bantuan sebesar Rp19 juta untuk 14 unit rumah.(sai)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: