oleh

Pemkab Kotabaru Bakal Bangun Titian Laut dan Masjid Terapung

KOTABARU,KORANBANJAR.NET – Menginjak tiga tahun masa kepemimpinan Bupati Sayed Jafar di Kotabaru, peningkatan serta perkembangan tempat-tempat wisata daerah sudah mulai terlihat. Hal itu sejalan dengan salah satu tujuan dalam visi dan misinya yang ingin membangun Kotabaru dengan mengembangkan kembali tempat-tempat wisata yang ada agar lebih menarik para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar. (foto: istimewa)

Sebut saja tempat-tempat wisata seperti di siring laut Kotabaru, Pantai Gedambaan, wisata hutan meranti, dan lapangan sepeda yang sudah dalam proses pengembangan, peningkatannya cukup pesat saat ini.

“Sekarang pengembangan wisata-wisata kita sudah terlihat, seperti perubahan siring laut yang dulu cuma ikon ikan todak, sekarang sudah menjadi tontonan dan menjadi tempat berfoto-foto para pengunjung,” ujar Sayed Jafar, Jumat (14/6/2019).

Ditamabahkannya, pembenahan wisata siring laut akan terus dikembangkan pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru dengan membangun titian permanen mengarah ke laut sepanjang 175 meter di sisi siring.

Selain itu, pembuatan jembatan tersebut nantinya juga disusul dengan pembangunan masjid terapung. “Pembangunan jembatan dan masjid terapung sudah dalam proses perencanaan yang akan segera terealisasi di tahun 2020 mendatang,” ucapnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini