oleh

Pemkab HSS Upayakan Perbaikan Jalan Desa Lungau

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Acmad Fikry mengatakan Pemkab HSS mulai mengupayakan perbaikan jalan milik Balai Sungai (Kementerian PUPR) yang berada di bantaran Sungai Amandit, Desa Lungau RT 1 sampai RT 2, Kecamatan Kandangan.

Menurut Bupati Fikry, saat ini infrastruktur khususnya jalan desa di Desa Lungau sebagian besar sudah terpenuhi. Namun untuk jalan desa di RT 1 dan RT 2 belum bisa terakomodasi karena merupakan jalan inspeksi dari Balai Sungai.

“Saya selaku bupati mohon maaf kepada masyarakat Desa Lungau RT 1 dan 2, bukannya menganaktirikan tapi ini masalah aturan saja,” ucap Bupati Fikry saat menghadiri acara Pencanangan dan Sosialisai Desa Bebas Rentenir di halaman Kantor Desa Lungau, akhir pekan kemarin.

Dalam hal upaya perbaikan, Bupati Fikry menjelaskan telah meminta izin untuk memperbaiki jalan tersebut jika diperkenankan.

Bupati beralasan, perbaikan dilakukan mengingat jalan tersebut sering digunakan banyak masyarakat.

“Kita dari Dinas PUTR HSS sudah koordinasi dengan Balai Sungai mengenai hal itu, yang penting tidak licak (becek) saj dulu,” jelasnya.

Bupati menerangkan, jika diperkenankan pihak Balai Sungai untuk memperbaikinya, rencananya jalan tersebut akan dikeraskan tetapi tidak diaspal.

“Mungkin nantinya pengerasan dulu, kemudian akan kita kembalikan ke Balai Sungai karena jalan itu milik mereka,” pungkasnya.

Pantauan koranbanjar.net, jalan di bantaran Sungai Amandit, Desa Lungau itu memang vital. Masyarakat sering menggunakannya karena dengan jalan tersebut jarak tempuh antara Desa Lungau dengan Kota kandangan menjadi lebih pendek.

Rencananya, perbaikan akan menggunakan anggaran daerah melalui Dinas PUTR HSS. (yat/dny)

Komentar

Berita Terkini