oleh

Pemkab Banjar Promosikan Kerajinan Unggulan di Pameran Internasional

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar bawa sejumlah produk kerajinan unggulan hasil kreasi terbaik para pengrajin di Kabupaten Banjar, pada ajang Pameran Produk Kerajinan Internasional atau Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-21 tahun 2019.

Pameran INACRAFT ke-21 berlangsung pada 24-28 April 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Salah satu produk terbaik yang dibawakan Kabupaten Banjar adalah kain sasirangan bermotif intan atau berlian yang sudah memiliki sertifikat hak cipta.

“Selain sasirangan, Kita juga menampilkan beberapa produk ungggulan daerah di antaranya batu permata, batu mulia, kerajinan emas dan perak, arguci, manik-manik,” ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, di Martapura , Senin (29/4/2019).

Pada pameran tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Dekranasda Banjar, juga didukung penuh oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

“Khusus produk sasirangan yang ditampilkan berciri khas Kabupaten Banjar, bermotif intan atau berlian yang merupakan satu-satunya di Kalimantan Selatan yang mendapat sertifikat hak cipta,” jelasnya.

Pameran ini juga dimaksudkan selain menampilkan produk daerah, juga sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan, pengalaman. Bahkan menurut Hj Raudathul, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi bagi perajin, industri kecil menengah, di masa akan datang hingga mampu menciptakan produk yang bisa diterima pasar.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap gelaran Inacraft ini, sekaligus juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan dukungan penuh selaku mitra kerja. Kepada para perajin dan IKM agar terus meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dibarengi dengan peningkatan inovasi,” imbuh Raudathul. (dra)

Komentar

Berita Terkini