Pemkab HSS Dikunjungi Pemko Palangkaraya

oleh -130 views
MENYAMBUT KEDATANGAN – Bupati HSS, Achmad Fikry, tiba di Aula Pendopo HSS, Kandangan, menyambut rombongan Pemko Palangkaraya, Selasa (22/1). (Foto: ist/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Pemkab HSS mendapat kunjungan silaturahmi dari Pemko Palangkaraya, Kalteng, Selasa (22/1/2019), pukul 20.30 WITA.

Kunjungan rombongan Pemko Palangkaraya yang terdiri dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya, Wakil Ketua DPRD Palangkaraya, 26 anggota DPRD Kota Palangkaraya serta anggota DPRD Provinsi Kalteng itu, disambut hangat oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS, Ketua DPRD HSS dan anggota DPRD HSS di Aula Pendopo Kabupaten HSS, Kandangan.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut juga dilaksanakan malam ramah tamah dan makan malam bersama.

“Mudah-mudahan pertemuan kita malam ini, yang meskipun sangat sederhana, tapi bisa bermanfaat besar untuk kita bisa menjalin kerja sama antara Pemko Palangkaraya dan Pemkab HSS yang lebih baik kedepannya,” harap Bupati Fikry dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa sepatutnya Kabupaten HSS berterimaksih kepada masyarakat Kota Palangkaraya yang selama ini bisa menerima warga HSS tinggal di Palangkaraya.

“Banyak orang Kandangan di Palangkaraya, baik yang pintar hingga yang nakal,” kata bupati seraya bercanda.

Dalam pertemuan itu, Fikry memberikan sedikit gambaran tentang Kabupaten HSS yang masih memiliki APBD tidak terlalu besar.

“Kami di HSS ini APBDnya tidak terlalu besar, sehingga tetap mengharapkan bantuan pemerintah provinsi. Sumber daya kita pun tidak dieksploitasi besar-besaran, kita hanya ada perusahaan batu bara yang masih satu hamparan dengan Tapin,” terangnya.

Di HSS, lanjutnya, 80% penduduknya hampir berusaha di bidang pertanian, sehingga kelestarian alam dan air pada bendungan air sangat diharapkan terus selalu ada.

“Kalau kita lakukan tambang besar-besaran maka air di bendungan tidak ada lagi, lalu apa yang bisa dimanfaatkan dari kota ini.” tuturnya.

Bernyanyi bersama. (Foto: ist/koranbnjar.net)

Acara yang berakhir pada pukul 23.00 WITA itu ditutup dengan bernyanyi dan berfoto bersama. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan