Baznas

Pemkab Batola Fasilitasi Test Swab Antigen Untuk CPNS

  • Bagikan
Peserta CPNS melakukan Swab Antigen Gratis diUPT puskesmas Marabahan (Foto:Koranbanjar.net)
Peserta CPNS melakukan Swab Antigen Gratis diUPT puskesmas Marabahan (Foto:Koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menyediakan layanan test swab Antigen gratis untuk peserta CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja).

BATOLA, koranbanjar.net – Selain untuk membantu peserta seleksi CPNS dan PPPK 2021, layanan tersebut juga sebagai upaya mengejar target penelusuran atau tracing COVID-19.

Sebagaimana yang dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Azizah Sri Widari kepada koranbanjar.net, Selasa (14/09/2021), “layanan swab gratis ini sebenarnya sudah ada dan kini dikhususkan untuk para calon CPNS dan PPPK 2021, sebelumnya kami melakukan swab antigen gratis untuk menulusuri dari satu pasien memiliki kontak erat entah itu keluarga, teman dekat ataupun teman sekantor,” ujarnya.

BACA:  Pasar Rakyat Marabahan Timur Seperti “Kuburan”

“Orang-orang tersebut diperiksa dengan swab PCR atau swab Antigen tergantung penilaian petugas, dan itu gratis,” tambahnya

Adapun persyaratan yang harus dilakukan agar mendapat layanan swab antigen gratis ini yaitu dengan membawa atau mempunyai KTP Kabupaten Barito Kuala atau surat domisli dan kartu ujian peserta SKD 2021.

Upaya tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 saat digelarnya seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Sejumlah peserta seleksi CPNS di Batola mengaku sangat terbantu dengan pemberikan test swab antigen gratis yang diberikan pemerintah daerah, sehingga dapat mengurangi pengeluaran mereka sebelum menjalani seleksi.

BACA:  PKL Marabahan Jualan di Atas Trotoar, Begini Alasan Mereka

“Ya alhamdulillah ini dapat mengurangi pengeluaran saya saat melakukan seleksi ataupun yang lain,” ungkap Nurahmi peserta CPNS Kecamatan Marabahan.(mj-39/sir)

(Visited 15 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *