oleh

Pemkab Banjar Lepas Jamaah Calon Haji

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kembali melepas jamaah calon haji sekaligus memberangkatan ke asrama haji, Jumat (12/7/2019) subuh. Pelepasan dilakukan di Mahliagai Sultan Adam Martapura sekaligus salat subuh berjamaah.

Dihadiri Pejabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana, pelepasan banyak dihadiri sanak family calon haji yang berangkat. Suasana haru bercampur gembira menyelimuti acara pelepasan.

Jamaah calon haji ini adalah kloter ke 5 dengan jumlah 39 orang. Sebelumnya kloter ke 3 total 320 orang sudah masuk asrama haji pada 8 Juli.

Baca juga: Bupati Banjar Lepas 496 Jamaah Haji, Paling Tua 97 Tahun

Pada pelepasa sebelumnya Bupati Banjar KH Khalilurrahman berpesan kepada jamaah, sesampainya di Tanah Suci Mekkah agar tidak lupa mendoakan masyarakat Kabupaten Banjar yang belum mendapat kesempatan berhaji, agar diberi rezeki bisa menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

“Kepada calon jamaah haji, nantinya jangan lupa agar senantiasa bedoa untuk masyarakat Kabupaten Banjar yang belum melaksanakan ibadah haji, agar diberikan kelapangan rezeki, kesempatan, kemampuan dan kepercayaan oleh Allah SWT berangkat melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci,” ujar Bupati Banjar.

Di kabupaten Banjar total 493 orang calon haji, ditambah 3 pembimbing dari Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel. Sesuai jadwal Kemenag Kabupaten Banjar, pada 14 Juli nanti akan berangkat lagi dari kloter 6 dengan total 90 orang calon haji. (dra)

Komentar

Berita Terkini