Kab Banjar

Pemkab Banjar akan kembali Membangun Pasar Kuliner

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kembali akan mengembangkan pasar kuliner di wilayah Pasar Martapura.  Hal itu terbukti dengan adanya penataan ulang pada 18 bangunan tempat warung makan yang ada di Jalan Suka Ramai.

Penataan ulang berupa pembongkaran bangunan dan pembangunan kembali itu difasilitasi oleh PD Pasar Bauntung Batuah demi mewujudkan sebuah pasar kuliner dengan konsep tradisional namun bernuansa modern.

Pelaksana Tugas (Plt) PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menjelaskan, sebelum dilakukan pembongkaran, pihaknya telah melakukan rapat bersama para pedagang yang bangunan warungnya akan dibongkar dan akan dibangun kembali.

“Kita hanya memfasilitasi. Sebelumnya kita telah duduk bersama dengan pedagang, dan mereka para pedagang mendukung penuh atas rencana pemerintah ini,” jelasnya.

Nantinya, dikatakannya, sementara proses pembangunan berjalan, para pedagang makanan akan direlokasi ke lahan kosong yang berada tak jauh dari tempat mereka berjualan sebelumnya.

“Telah kita sepakati di waktu rapat bersama dengan para pedagang, serta pihak Disperindag, dan pengelola parkir, bahwa untuk sementara para pedagang makanan akan dipindahkan di lahan kosong yang sebelumnya digunakan untuk tempat parkir, karena itu waktu rapat kita melibatkan pengelola parkir,” ujarnya.

Diharapkan, nantinya pasar kuliner baru ini dapat menarik wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Martapura, dan juga dapat meningkatkan perekonomian para pedagang. (sai/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close