AdvertorialKab Banjar

Pemkab Bangunkan Masjid Nurul Islah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Umat muslim di Desa Pindahan Baru, Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, bakal nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat. Pasalnya saat ini tengah dibangun sebuah masjid di desa tersebut.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Islah Desa Pindahan Baru dilakukan Wakil Bupati Banjar  H. Saidi Mansyur, Rabu (12/09/2018). Masjid tersebut dibangun dengan bantuan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Banjar serta swadaya masyarakat setempat.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur  usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid, menyatakan gembira dengan mulai dikerjakannya pembangunan masjid di Desa Pindahan Baru Kecamatan Beruntung Baru.

“Dibangunnya masjid ini, tentu sangat menggembirakan, karena masyarakat akan lebih nyaman beribadah,” ujarnya.

BACA JUGA  Paman Birin “Kutuk” Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Pembangunan Masjid Nurul Islah dikarenakan masjid yang lama di desa tersebut selalu tergenang saat air pasang. Karena itu Wabup mengapresiasi, semangat warga untuk membangun masjid dengan mengumpulkan dana sendiri.

“Kami menyarankan agar panitia pembangunan masjid bekerjasama dengan Pemkab Banjar, khususnya Bidang Kesejahteraan Rakyat, sehingga dapat menyelesaikan pembangunan tepat waktu,” tandasnya.

Sebelumnya kedatangan H Saidi Mansyur disambut Camat Beruntung Baru, Agus Muslim, Tokoh Agama setempat H Muhammad Zein serta warga Desa Pindahan Baru.Muhammad Zein mengatakan, pembangunan masjid untuk menggantikan masjid lama yang sering terendam air. Pembangunan menggunakan dana swadaya masyarakat serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banjar. Dia berharap nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk melaksanakan ibadah.(sai/sir)

BACA JUGA  BKC Karatedo Adakan Demonstrasi untuk Menarik Minat Siswa
Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close