Baznas

Pemerintah Kabupaten Banjar Launching Kartu KEJAR

  • Bagikan
Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyie serahkan kartu rekening simpanan pelajar, Selasa (7/9/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie launching kartu KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) di halaman SMP Negeri 3 Martapura, Selasa, (07/09/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Dikatakan Said Idrus, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo melalui keputusan Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Nasional menabung, menargetkan untuk mencapai tingkat inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024.

” Alhamdulillah pada hari ini bersama Bank Kalsel menghadirkan Program Simpel atau Simpanan Pelajar melalui Program KEJAR singkatan dari Satu Rekening Satu Pelajar dari Otoritas Jasa Keuangan,” kata Wabup Banjar.

BACA:  Sepuluh Tahun Kiprah Bank Sampah Sekumpul

Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Dirinya menambahkan sesuai dengan ketentuan Pemerintah Kabupaten Banjar telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Banjar tentang Program KEJAR yang ditujukan kepada para pelajar di Kabupaten Banjar untuk memiliki Rekening Tabungan.

Diharapkan adanya program KEJAR akan dapat mendorong percepatan akses keuangan di daerah.

” Saya mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Bank Kalsel Cabang Martapura, PT BPR Martapura Banjar Sejahtera yang telah secara aktif melakukan upaya jemput bola secara langsung dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk pembukaan rekening tabungan,” ucapnya.

BACA:  Pemindahan Lokasi, PKL Angsana Pasar Martapura Gratis Tempat Selama 1 Tahun

Sementara itu Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan menyampaikan, Program KEJAR tersebut merupakan salah satu upaya dari menanamkan budaya menabung sejak dini.

Baik oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.

”Selain untuk belajar menabung manfaat lainnya adalah mengajarkan anak-anak untuk berhemat, mencegah berutang, belajar sabar, belajar disiplin dan belajar membangun karakter,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan siap membantu dalam pembukaan rekening tabungan Simpel pelajar di Kabupaten Banjar hanya dengan setoran awal Lima Ribu Rupiah dan setoran selanjutnya minimal Seribu Rupiah dengan syarat Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua dan Kartu Keluarga (KK).

BACA:  Kabupaten Banjar Kawal dan Monitoring Program YESS Kementan

Dikesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis Rekening Tabungan Simpel oleh Wakil Bupati Banjar didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Banjar dan Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura.

Diserahkan kepada siswa dan siswi SMPN 3 Martapura atas nama Azka Putra Perdana dan erliana. (kominfobanjar/dya)

(Visited 30 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *