Pemerintah Gambut Berikan Reward untuk Kelurahan/Desa Seperti Ini

  • Bagikan

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kecamatan Gambut memberikan penghargaan kepada kelurahan/desa atas peran serta aktif dalam penyampaian pendataan bidang sosial.

Kasi Kesejahteraan Kelurahan Gambut Barat Kaspul Anwar menyampaikan, terkati menghimpunkan data social, diperlukan adanya kerjasama aktif pemerintahan dengan unsur-unsur terkait.

“Misalnya RT, RW, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan dan semua unsur sehingga apa yang kita perlukan bisa terpenuhi,” ucapnya usai acara Apel Hari Kesadaran Nasional, diI Halaman Kantor Kecamatan Gambut, Senin, (17/6/2019).

Dengan adanya penghargaan dari pemerintah kecamatan untuk desa/kelurahan yang berpartisipasi aktif dalam penyampaian data bidang sosial, Kaspul Anwar sangat menyambut baik. Menurutnya, penghargaan atau reward tersebut sebagai pemicu semangat.

Tetapi, lanjutnya lagi, meski tanpa adanya reward pun sebenarnya sudah merupakan kewajiban kelurahan/desa untuk menyampaikan data sosial karena sesuai tupoksinya.

“Sehingga apa yang menjadi keperluan informasi data yang diperlukan pemerintah, dapat melihat indeks pembangunan manusia dan bisa memantau sejauh mana tingkat keberhasilan pembangunan,” katanya.

Sementara yang mendapatkan penghargaan adalah Kelurahan Gambut Barat sebagai juara 1, Desa Malintang Baru sebagai juara 2, serta Desa Tambak Sirang Darat sebagai juara 3. Penghargaan diserahkan langsung oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan usai apel.

Lurah Gambut Barat Hj. Misbah mengungkapkan, mendapat Juara I Bidang Penghimpunan Data Sosial menjadi tantangan serta memicu agar lebih baik lagi dalam pelayanan. “Dan ini adalah keberhasilan bersama, karena pencapaian ini adalah hasil kerjasama semua unsure,” katanya. (dra)

  • Bagikan