Pembangunan Relokasi Pasar Bauntung Bakal Segera Terealisasi

oleh -132 views
PEMBAHASAN - Rapat pembangunan relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru bersama Walikota dan institusi terkait di aula Bappeda.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Rencana Relokasi Pasar Bauntung menjadi Pasar Tradisional Modern, sudah memasuki tahap pembahasan pembangunan, sehingga bakal cepat direalisasikan.

Hal ini terungkap dalam rapat yang di laksanakan di aula lantai tiga Bappeda Kota Banjarbaru, Senin (11/02/2019). Pembahasan menyangkut model serta bahan material dan cost dari pembangunan Pasar Bauntung tradisional sesuai dengan kriteria dan standarisasi rancang bangunnya.
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan turut menghadiri acara rapat koordinasi pembahasan hasil penyusunan DED pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru tersebut.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari PT SMI menyampaikan seluruh rancangan pembangunan pasar tradisional modern yang akan dilakukan dalam waktu dekat, dihadapan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru beserta seluruh SKPD terkait. PT SMI menyampaikan pula seluruh rencana pembangunan, penyediaan, sampai membahas tentang rancangan biaya yang akan di pergunakan untuk pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani begitu apresiasi atas laporan yang di berikan oleh PT SMI, dan memberikan sedikit masukan terkait pembangunan yang akan dilakukan dan menghimbau agar pembangunan ini diperuntukkan kepada seluruh warga Banjarbaru.

“Khususnya para pedagang pasar yang menjadi tujuan utama pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru. Dan juga mengingatkan kepada SKPD terkait, untuk sama sama bekerja sama dan membantu pembangunan agar sama-sama mengawasi proses pembangunannya nanti sehingga dapat terlaksana dan membuahkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Ditambahkannya, pembangunan tersebut akan berjalan dengan sesuai yang direncanakan melalui lelang dan transparan sehingga nantinya tidak terjadi salah arti dan penyimpangan anggaran.

Ditempat itu pula Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan berpesan, untuk tetap memperhatikan dan sama sama mengawasi masalah pengeluaran dan pembangunan yang akan dilaksanakan dalam rancangan pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru.

“Mengenai bahan baja yang dipakai sebagai rangka penunjang bangunan dan masalah lainnya agar seksama dicermati oleh pihak kontraktor nantinya dan sesuai dengan apa yang diingin kan oleh para pedagang dan Pemerintah Kota Banjarbaru,” katanya.(humaspemkobjb/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan