oleh

Pembakal di Gambut Diimbau Tak Menutupi Bidan Desa Jarang Masuk 

GAMBUT,KORANBANJAR.NET – Para kepala desa atau pembakal di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar diharapkan bisa memberikan informasi yang baik dan benar terkait kehadiran bidan desa di wilayah kerjanya. Para pembakal diminta tak menutupi jika ada bidan desa yang jarang berada di desa. Hal ini diutarakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gambut Sugeng Riyanto pada rapat koordinasi se-Kecamatan Gambut, di aula Kecamatan Gambut, Selasa (18/06/2019).

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan, juga dihadiri  Sekretaris Camat Gambut Sirajuddin Ali, Kanit Binmas Polsek Gambut Khairullah, Kepala BPP Gambut Siti Saleha, perwakilan sekolah, lurah dan pambakal, perangkat desa, petugas pendamping desa serta tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK). “Kami meminta para pembakal bisa menginformasikan apa adanya, jangan ditutup-tutupi jika ada petugas kesehatan atau bidan desa yang sering tidak di tempat,” ujar Sugeng.

Sugeng juga mengharapkan, agar peran para kader kesehatan lebih aktif dan berkoordnasi dengan petugas kesehatan serta semua sektor yang ada di kecamatan Gambut. “Diminta peran serta aktif kader dalam pelaksanaan Posyandu Balita dan Posyandu Lanjut Usia dan Poswindu, agar memotivasi dan dimaksimalkan kunjungan masyarakat,” imbuh dia.

Dijelaskan dia, saat ini Puskesmas Gambut tengah menyiapkan Audit Exsternal Akreditasi Puskesmas Tahun 2019. Salah satunya adalah terkait koordinasi lintas sektoral dengan instansi-instansi di Kecamatan Gambut. (MC-Banjar)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: