oleh

Pemain Terbaik dan Top Skor Kapolres Cup 2019 Dihadiahi Kambing

KOTABARU, koranbanjar.net – Keberhasilan tim Persekan dari Desa Kerayaan melumpuhkan kesebelasan Persal dari Desa Ale-ale dengan skor 1-0 di babak final, mengakhiri turnamen sepak bola Kapolres Cup 2019 di lapangan Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kotabaru, Selasa (12/11/2019) sore.

Uniknya, pemain terbaik dan top skor pada turnamen antar desa yang diselenggarakan Polres Kotabaru itu, diberikan hadiah masing-masing satu ekor kambing dan trofi.

“Kenapa hadiahnya kambing? Karena kambing ini bisa dinikmati dan dirasakan bersama. Kalau kita bandingkan dengan uang kan cuman bisa dinikmati oleh satu atau beberapa orang saja,” kata Waka Polres Kotabaru Kompol Doli M Tanjun.

Sementara untuk kesebelasan Persekan yang menjadi juara pada Kapolres Cup 2019, mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan Piala Kapolres.

“Sedangkan kesebelasan Persal yang menjadi juara kedua mendapat hadiah uang Rp 6 juta, juara ketiga Rp 4 juta, dan juara keempat sebesar Rp 2 juta,” ujarnya.

Turnamen Kapolres Cup 2019 yang digelar selama 14 hari itu diikuti 18 tim dari 5 kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Tanjung Seloka, Tanjung Selayar, Pulau Laut Barat, dan Kecamatan Kerayaan.

Kejuaraan sepak bola yang pertama kalinya diadakan oleh Polres Kotabaru itu bertujuan untuk mengembangkan bibit pesepak bola di Kotabaru.

“Alhamdulillah selama turnamen berlangsung, keadaan berjalan aman dan lancar. Kapolres Cup ini nanti akan kita dilanjutkan lagi karena antusias masyarakat cukup tinggi,” ucap Doli. (cah/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan