Peluang Usaha Menjanjikan Yakni Budidaya Jamur Tiram

oleh -84 views
JAMUR TIRAM - Usaha budidaya yang mempunyai prospek bagus untuk dikembangkan.

SALAMBABARIS,KORANBANJARNET- KTH Bumi Kaya di Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, yang mengembangkan usaha HHBK budidaya jamur tiram, mendapatkan kunjungan sekaligus arahan dari KKPH dan Kasi Linhut KPH Hulu Sungai serta RPH Amandit, terkait pembinaan usaha yang dikembangkan KTH tersebut, Selasa (19/02/2019).

Kapasitas gudang budidaya jamur, mampu menampung baglok sebanyak 80.000 kantong. Dari keseluruhan baglog, produksi yang dihasilkan mencapai 70 kg/hari dengan harga jual Rp.20.000/kg, dan angka itu dapat disimpulkan bahwa ini merupakan peluang usaha sangat menjanjikan.

Dari kunjungan didapati permasalahan dihadapi oleh KTH Bumi Kaya dalam mengelola usaha budidaya jamur, diantaranya daya tumbuh benih/bibit jamur yang baru mencapai 70 %. Hal ini disebabkan karena alat sterilisasi untuk media tumbuh berupa serbuk kayu masih secara manual.

KKPH memberikan arahan, agar semua pihak yang terkait dapat membantu memfasilitasi serta memberikan pembinaan lebih lanjut kepada KTH untuk kemajuan usaha budidaya jamur tiram, sehingga mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan