oleh

Pelepasan Sementara Baliho Andin-Guru Oton

MARTAPURA,koranbanjar.net – Pelepasan sementara baliho bergambar DR Andin Sofyanoor SH MH (Doktor Andin) – KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), terus intens dilakukan tim Kawal Andin – Santri Go di seputar Kota Martapura.

Pelaksanaan pelepasan baliho kandidat Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 -2024, ini ada hubungannya dengan kegiatan haul akbar ke-15 KH Muhammad Zaini Ghani atau Guru Sekumpul.

Haul ulama karismatik dan ternama  dari Kota Martapura Kabupaten Banjar, diagendakan terlaksana di Sekumpul pada 29 Februari sampai 1 Maret 2020.

Pelepasan baliho pasangan bakal cabup dan cawabup Banjar yang bakal maju di jalur independen, berlangsung sejak awal Februari 2020.

Beberapa titik baliho yang terpasang DI Kota Martapura telah dilepaskan.

Diantaranya seperti di Jl Veteran Kelurahan Keraton, di dekat jembatan irigasi dan alkah Desa Bincau, di Jl Pintu Air Desa Tanjung Rema Darat, Jl Pendidikan Kelurahan Sekumpul.

Kemudian, kawasan sekitar Stadion Demang Lehman Desa Indrasari, kawasan Jl Guntung Alaban Kelurahan Sungai Paring.

Sekretaris Tim Andin-Guru Oton, Denny Setiawan yang dikonfirmasi koranbanjar.netmengatakan, pelepasan baliho sudah terencana jauh hari.

“Ada tim khusus pelepasan baliho yang kami turunkan. Mereka dilengkapi fasilitas mobil angkutan, peralatan pertukangan dan alat komunikasi berupa HT atau handy talkie,” ungkapnya.

Hal itu sudah berlaku tanpa diminta atau tanpa ada imbauan, sebagaimana pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Misal, saat ada pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden tahun 2019.

Acara sakral dan religi bagi umat Islam dan masyarakat umum ini harus dihormati, sebagai kegiatan keagamaan yang murni tidak ada kepentingan apapun. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: