Pelepasan Kontingen Perparprov Kota Banjarbaru, Atlet Ingin Bonus Disamakan

Wali Kota Banjarbaru Memasangkan Jaket Secara Simbolis Saat Pelepasan Kontingen Perparprov Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Rabu (16/11/2022). (Sumber Foto: Ari/Koranbanjar.net)
Wali Kota Banjarbaru Memasangkan Jaket Secara Simbolis Saat Pelepasan Kontingen Perparprov Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Rabu (16/11/2022). (Sumber Foto: Ari/Koranbanjar.net)

Sebanyak 85 atlet National Paralympic Committe (NPC) Kota Banjarbaru akan berlaga di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada tanggal 20-27 November mendatang.

BANJARBARU, koranbanjar.net Rabu (16/11/2022), para kontingen dilepas secara langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin di Gedung Bina Satria.

Ketua NPC Kota Banjarbaru, Hendrik mengatakan, keinginan para atlet dalam ajang Peparprov ke IV, ingin bonus dan fasilitas disamakan dengan atlet Porprov.

“Harapannya ingin disetarakan terkait bonus dan fasilitasnya. Agar ini membakar semangat kami untuk meraih prestasi sebaik-baiknya dan mengharumkan nama Kota Banjarbaru,” harapnya.

Dikatakannya, 85 atlet yang berlaga di Peparprov IV di Kabupaten HSS, akan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) dari 11 cabor.

“Terkait cabor, kami fokuskan di tolak lempar. Karena itu menjadi lumbung medali,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, terkait bonus yang disampaikan Ketua NPC Banjarbaru. Akan menyanggupinya dan disamakan dengan atlet Porprov.

“Kami tidak akan membedakan, bonus dan fasilitas Insya Allah akan sama dengan yang lain,” sebutnya.

Namun dirinya menyampaikan lebih dulu, terkait bonus dapat disampaikan pada akhir tahun 2023 nanti. Dikarenakan, finalisasi anggaran 2023 sudah dilakukan.

“Jadi nanti akan kita bahas dulu di rapat dan menghitung jumlah perolehan medali, lalu dimasukkan dalam anggaran perubahan di 2023. Jadi bonus akan dikeluarkan pada akhir tahun 2023,” jelasnya.

Selanjutnya, Aditya mengharapkan prestasi yang ditorehkan lebih meningkatkan dari sebelumnya. Serta, agar selalu menjaga kesehatan selama ajang berlangsung dan bersemangat menjalani kehidupan.

“Prestasi bisa diraih, kesehatan harus dijaga,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *