Pekan Depan, Desa Terpencil di Kotabaru Dipasangi Jaringan Internet

Kepala Diskominfo Kotabaru, Irian Noor. (foto: irian noor untuk koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru akan melaksanakan pengadaan jaringan akses internet pada desa-desa terpencil di Kotabaru, pekan depan. Pengadaan jaringan internet tersebut menindaklanjuti usulan Pemkab Kotabaru, 27 Maret lalu, yang menginginkan penambahan tower BTS di desa terpencil.

Namun, menurut Kepala Diskominfo Kotabaru, Irian Noor, agar usulan dapat segera ditindkalanjuti, pihaknya akan menagadakan jaringan internet dengan parabola dari Indosky.

“Nanti tindak lanjutnya akan kita pasang parabola Indosky. Jangkauannya bisa mencapai satu kilometer. Apabila berhasil terpasang dan dapat menyerap sinyal di Desa Maradapan, mungkin akan lebih efektif,” kata Irian Noor saat diwawancarai koranbanjar.net, siang tadi (16/4/2019).

Selain Desa Mahadapan, rencananya pengadaan jaringan juga dilakukan di Desa Marabatuan dan Pulau Mata Sirih.

“Jadi ini diharapkan agar benar-benar dapat diperhatikan oleh Kementerian Komimfo RI di Jakarta,” ujarnya.

Dia membeberkan, dari hasil peninjauan Bupati Kotabaru kemarin, saat ini Desa Marabatuan, Desa Maradapan dan Pulau Mata Sirih memang benar-benar tidak memiliki jaringan untuk mengakses internet.

Rencana ke depannya, setelah parabola penyerap jaringan berhasil terpasang, Diskominfo Kotabaru akan bermediasi ke pihak Telkom untuk membuka kemungkinan kerja sama.

“Lalu selanjutnya pengelolaanya akan kami serahkan ke pihak desa yang bersangkutan,” pungkasnya. (cah/dny)

donny

Read Previous

Tengah Malam Tadi, Bupati HSS Sidak Logistik Pemilu

Read Next

Puluhan Peserta Pelatihan BBPLK dan PT SAM Dilepas Bupati HSS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *