Pedagang Ayam Raup Untung Lumayan Menjelang Ramadan

  • Bagikan
Pedagang ayam potong, M.Juriansyah alias Paman Janggut
Pedagang ayam potong, M.Juriansyah alias Paman Janggut

Memasuki bulan suci Ramadan 1442 hijriah, pedagang ayam sepertinya turut mendapat berkah. Pasalnya, penjualan ayam potong mengalami peningkatan, sehingga keuntungan para pedagang pun turut bertambah.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pedagang ayam potong, M.Juriansyah alias Paman Janggut yang berjualan di Pasar Belitung, Kota Banjarmasin saat ditemui koranbanjar.net, Senin, (12/4/2021) menceritakan, saat ini dia melayani pembeli ayam potong yang cukup banyak, sehingga keuntungan yang diperoleh pun lumayan meningkat. Tidak seperti har-hari sebelumnya.

Pedagang ayam potong yang akrab disebut Paman Janggut ini berusia 56 tahun. Tiap hari dia berdagang ayam di Pasar Belitung Kalindo, Kota Banjarmasin dengan membawa ayam 20 ekor.

Baca Juga : UMKM di Kalimantan Selatan sebagai Penopang Daya Ekonomi

“Alhamdulillah dari penjualan 20 ekor itu, saya dapat untung sekitar Rp50.000,” katanya.

Dalam sepekan terakhir menjelang Ramadan, lanjutnya, penjualan ayam meningkat, bahkan bisa terjual sebanyak 40 ekor dalam sehari. Otomatis keuntungannya mencapai Rp100.000.

“Kadang ayam bisa tidak habis laku terjual, kemudian dibawa pulang lagi atau dijual kepada para pedagang makanan atau ke warung-warung lalapan di tepi-tepi jalan,” ungkapnya.

Baca Juga : Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Banjar Semakin Terpuruk

Paman Janggut yang masih berjualan hingga pukul 13.00 WITA berdoa, penjualan ayam potong terus meningkat. “Mudah-mudahan seperti ini sampai lebaran Idul Fitri,” ungkapnya.(mj-33/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *