Baznas

PDAM Intan akan Siapkan 750 Kran Air untuk Haul Guru Sekumpul

- Tak Berkategori
  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Menjelang Haul ke-13 Ulama Kharismatik, Al Alimul Alamah Arifbillah KH Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Guru Sekumpul pada 23 – 25 Maret nanti, beberapa SKPD dan Perusahaan Daerah turut terlibat dalam memperlancar kegiatan tersebut. Di antaranya  PDAM Intan Banjar yang akan menyuplai air bersih untuk keperluan memasak dan berwudhu ke kawasan Sekumpul dan sekitarnya.

“Untuk memberikan kenyamanan para jamaah yang akan datang dari berbagai daerah di dalam atau luar Kalimantan, kita akan salurkan air ke berbagai titik saat acara berlangsung. Bahkan beberapa hari sebelum hari H kita juga salurkan air untuk memasak atau dapur umum.  Mengingat volume pemakaian air bersih tidak sedikit bakal digunakan,” demikian diutarakan Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Intan Banjar, Aliansyah kepada koranbanjar.net, Rabu (28/02) tadi.

PDAM Intan Banjar juga akan menyiapkan sekitar 50 titik sumber air, di satu titik nantinya akan ada 15 kran yang dapat digunakan untuk kebutuhan para jamaah, jadi total ada 750 kran air yang tersedia untuk kebutuhan seperti dapur umum dan tempat wudhu.

“Persiapan fasilitas kran  wudhu akan disediakan 3 hari sebelum hari H, dan untuk dapur umum sendiri penyaluran air akan dilakukan sekitar 5 hari sebelum hari H,” ujarnya

Aliansyah juga menambahkan,  evaluasi tahun ini adalah untuk memaksimalkan dalam menyuplai air ke acara itu tanpa mengganggu pelayanan ke konsumen lain.(sai) 

 

  • Bagikan