Baznas

PD Pasar Siapkan 40 Toko untuk Penginapan Gratis Jamaah Haul, Di sini Lokasinya …

  • Bagikan

MARTAPURA,  koranbanjar.net – Dalam rangka mempersiapkan Haul ke-13 KH Zaini bin Abdul Ghani yang akan diselanggarakan 25 Maret 2018 mendatang, PD Pasar Bauntung Batuah melakukan pembersihan 40 toko kosong di Pusat Perbelanjaan Sekumpul, Martapura, Kamis (15/03) pagi.

“Kegiatan hari ini berkaitan dengan persiapan Haul Abah Guru Sekumpul, jadi PPS ini setiap tahun dijadikan posko haul.  Hari ini 40 kios yang akan kita sediakan,” ujar Humas PD PBB Gunsi Andri kepada koranbanjar.net, tadi siang.

Nanti kios-kios yang dibersihkan itu akan dijadikan tempat istirahat bagi para jama’ah yang datang dari luar daerah.

“Kita akan sediakan karpet dan bantal, agar jama’ah merasa nyaman, nanti kita juga akan siapkan konsumsi buat mereka dan semuanya gratis,” ujarnya

Hal itu dilakukan PD PBB untuk memberikan kenyaman bagi para jama’ah haul,  dan menghindari adanya oknum yang memanfaatkan kios-kios itu saat menjelang haul.  Dari pengakuan Andri saat ini telah ada jama’ah dari Balikpapan yang menghubungi  via telpon, akan menggunakan kio-kios itu sebagai tempat menginap selama ada di Martapura untuk mengikuti haul Guru Sekumpul.

“Ini sudah ada yang menghubungi kami,  jama’ah dari Balikpapan, sebanyak  80 orang. Nanti kita fasilitasi mereka selama mengikuti acara haul di sini,” ungkapnya

Selain itu Andri juga mengatakan, kepada para warga yang ingin membantu para jama’ah yang menginap di kios-kios ini bisa langsung menghubungi posko yang ada di lokasi tersebut.

Selain anggota trantib, anggota Damkar Kabupaten Banjar juga turut serta dalam kegiatan gotong royong itu.(sai)

  • Bagikan