Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

PD Pasar Bauntung Batuah Imbau Warga Tentang Bahaya Covid-19

  • Bagikan
Imbauan dari PD Pasar Bauntung Batuah.
Imbauan dari PD Pasar Bauntung Batuah.

Terpampang dengan jelas imbauan bertulisan “bawa batanang di rumah aja COVID-19 harat jangan dilawan kalo tajalapak”. adanya imbauan ini sebagai bentuk peringatan, akan bahayanya virus COVID-19 yang sedang melanda.

BANJAR, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Banjar, kini sedang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3.

Berdasarkan Surat Edaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar Nomor 360/261/BPBD/2021.

Salah satu kebijakan ini tentunya membuat Pasar Martapura sepi pembeli, dikarenakan pembatasan waktu yang dibatasi hanya sampai pukul 17.00 WITA. Dalam hal ini tentu mendapat tanggapan Direktur PD Pasar Bauntung Batuah.

Direktur PD PBB, Rusdiansyah menyampaikan bahwa PPKM Level 3 ini diperpanjang sebagai wujud pemerintah daerah menjalankan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia menyampaikan, “kita dalam sektor bidang pengelolaan pasar Martapura, tentu mengikuti aturan yang telah dikeluarkan Pemkab Banjar. Pasar beroperasi hanya sampai dengan pukul 17.00 WITA,” tuturnya kepada koranbanjar.net pada Jumat (20/8/2021).

Rusdiansyah juga mengaku setiap kegiatan yang dilakukan dalam menjalankan PPKM Level 3 ini, terus mengupayakan protokol kesehatan secara baik.

“Sebelum diterapkan PPKM level 3, kami dari PD Pasar sudah mengimbau, menyosialisasikan, memberikan pendekatan persuasif kepada para pedagang dan menyediakan fasilitas prokes. Membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, serta melakukan penyemprotan disenfektan di lingkungan pasar Martapura,” bebernya.

Ia pun mengaku, telah memasang imbauan yang dipasang di setiap pintu masuk pasar yang bertulisan “Bawa Batanang Di Rumah Aja Covid-19 Harat Jangan Dilawan Kalo Tajalapak”.

Kendati begitu, salah satu Pengunjung Pasar, Rusdianto menerangkan bahwa dirinya selalu menerapkan prokes pabila bepergian keluar rumah.

“Kalo saya sih selalu makai masker bila keluar rumah, meski ada aja yang ga menggunakannya di luar sana. Kalo saya sih dijadikan kesadaran diri aja kalo pake masker itu penting sekarang, juga jadi ikhtiar juga buat diri sendiri,”katanya.

Masih kata Rusdianto, semoga aja mereka yang belum bisa pakai masker didoakan yang terbaik, “saya sih berharap warga dapat saling bahu membahu dengan pemerintah. Agar lekas pulih negeri kita dari pandemi” tandasnya.(mj-40/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *