Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

PBSI Kotabaru Sulap Angkringan Menunjang Perekonomian Pedagang Kecil

  • Bagikan
Angkringan Asal Hati Senang di kawasan GOR Bamega Kotabaru. (Foto: cah/koranbanjar.net)

Masa pandemi covid-19 tidak menjadi halangan untuk melirik dan menghadirkan usaha baru. Terlebih untuk meningkatkan perekonomian pedagang kecil seperti dilakukan PBSI Kotabaru. 

KOTABARU, koranbanjar.net- Nah, justru dimasa pandemi ini, menjadi inspirasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kotabaru, dengan mengkonsep sebuah Angkringan bernama “Asal Hati Senang” berlokasi di kawasan GOR Bamega, Desa Semayap, Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Angkringan Asal Hati Senang ini dibentuk menjadi sebuah wadah oleh PBSI untuk para pedagang pedagang kecil yang ingin berjualan, dan tentunya untuk membantu meningkatkan perekonomian pedagang kecil di Kotabaru dalam masa pandemi covid-19 ini.

Terpantau dari koranbanjat.net pada Sabtu (2/10/2021) malam alias malam minggu) di lapangan, Angkringan Asal Hati Senang ini, banyak menjual dan menyajikan jajanan kekinian, dari makanan berat hingga maknan cemilan-cemilan saja. Dan pastinya tidak menguras isi Dompet para pengunjung.

Roly salah satu pengunjung saat bersantai bersama temanya di Angkringan Asal Hati Senang mengatakan, lokasi angkringan yang tepat di pinggir jalan tersebut menurut dia sangat bagus, dan mempunyai kesan ramai.

Tentu juga pas untuk bersantai-santai, bahkan dari makanan lun lengkap, dari yang berat ringan sampai cemilan kekinian pun ada.

“Bagus. Semua ada dan lengkap harganya pun pas tidak terlalu mahal,” cetus Roli kepada koranbanjar.net.

Sementara itu, Ketua PBSI Kotabaru, Tris Widiarto mengatakan, dibukanya Angkringan ini untuk memberikan ruang bagi pedagang kecil di tengah merosotnya ekonomi akibat masa pandemi covid-19 ini.

Angkrangan ini, dibentuk berdasarkan kesepakatan dari Anggota PBSI, sekaligus memanfaatkan ruang terbuka yang ada di samping Gedung PBSI.

“Dan hasil dari angkringan ini. Selain untuk pedagang, sebagian kecil juga disisihkan untuk biaya operasional gedung PBSI”pungkasnya. Minggu (4/9/2021).(cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *