BNN

PBFI Kabupaten Banjar Bergabung dengan KONI

  • Bagikan
Ketua KONI Kabupaten Banjar Victor Siregar erahkan SK,Rabu (8/9/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Banjar diterima dan disahkan menjadi anggota tetap bergabung dengan KONI Kabupaten Banjar sejak ditetapkan 6 September 2021 di Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Ketetapan ini berdasarkan keputusan rapat anggota KONI Kabupaten Banjar Nomor 004/RAKON/2021 dan berdasarkan SK Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Provinsi Kalsel Nomor 009 Tanggal 20 Juni 2021.

SK KONI Kabupaten Banjar diserahkan secara simbolis oleh Ketua KONI Victor Siregar kepada pengurus PBFI bidang Pertandingan Mohan Wijaya, saat kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan KONI  persiapan Porprov tahun anggaran 2022, di Aula Kantor KONI Gedung Juang Martapura, Rabu (08/09/2021) pagi.

BACA:  Sesuai Rapat Pleno KPU Kotabaru, Dua Bakal Calon Perseorangan TMS

Hadir dalam rapat tersebut Kadispora Banjar Ikhwansyah,  Ketua KONI Victor N Siregar, Wakil Ketua Johar Arifin beserta anggota sekretariat dan perwakilan pengurus cabang olahraga yang akan bertanding di Kejurprov dan Porprov mendatang.

Kabid PPHD Satpol PP Banjar Agus Siswanto selaku Ketua Umum mengatakan, pengurus PBFI saat ini sedang menjaring atlet-atlet potensial untuk bertanding di Kejurprov di Banjarmasin.

Juga sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten HSS tahun 2022.

”Alhamdulillah PBFI sudah disahkan menjadi anggota KONI Kabupaten Banjar. Ini membuat kita semakin bersemangat untuk mencari atlet potensial yang akan diikutkan untuk bertanding di Porprov mendatang,” katanya.

BACA:  Andai Gabung PSG, Messi Pemain Termahal Kalahkan Neymar

Saat ini sedang menjaring atlet dari ketiga kategori lomba yang akan dipertandingkan, yaitu Binaraga, Men’ s Athletic Physique dan Men’ s Sport Physique.

Binaraga terdiri dari kelas 55 Kg sampai 85 Kg,  sedangkan di Mens Athletic dan Mens Sport tidak berdasarkan berat badan melainkan kerapian dan kesimetrisan otot yang akan dinilai.

“Mudah mudahan kita dapat merealisasikan harapan kita bersama dan bisa sukses ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu selaku pembina PBFI ada sosok Irwan Borayang juga ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar.

Dengan pengalaman yang dimiliki baik di keorganisasian pemuda dan olahraga, sosoknya sangat diharapkan dapat membantu kemajuan

BACA:  Tunggal Putra Indonesia Pasti Berlaga di Final

”Iya saya diminta teman-teman pengurus PBFI yang baru terbentuk ini untuk bisa ikut mensupport pembinaan dan kemajuan dunia fitnes dan binaraga di daerah,” kata Irwan.

Melihat semangat teman-teman, ia ikut tergerak untuk ikut serta dalam kepengurusan dan sebisa mungkin akan bantu perjuangannya, sehingga bisa sukses membawa nama harum daerah dan menciptakan atlet handal untuk kejuaraan-kejuaraan mendatang.

Seperti diketahui PBFI sendiri merupakan pecahan dari Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).  PBFI sudah bergabung dengan KONI pusat sejak Agustus 2020 lalu. (kominfobanjar/dya)

(Visited 29 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *