Pawai Ta’aruf Peserta MTQ Ke-XVII Kota Banjarbaru

oleh -86 views
Foto : Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Saat Melepas Pawai Ta’aruf

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Camat Landasan Ulin Subhan SSos MAP menghadiri sekaligus melepas peserta pawai Ta’aruf dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVII tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019, Senin (15/7/2019), bertempat di Jalan Golf Komplek Wella Mandiri, Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru. Tampak hadir lurah se-Kecamatan Landasan Ulin.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ Ke-XVII yang berlangsung dari 17 Juli sampai 20 Juli 2019 ini adalah membumikan Al Quran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“Serta Al Quran dapat diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan kita, dan juga menjadi tempat syiar dan dakwah,” katanya.

H Darmawan Jaya juga menyampaikan, atas nama Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru sangat berbangga, serta berterima kasih kepada panitia yang telah memberikan kerja luar biasa pada acara MTQ Ke-XVII tingkat Kota Banjarbaru tahun ini di Komplek Wella Mandiri.

“Pertama kali kami melihat  bahwa event MTQ tahun ini masyarakat memiliki untuk ikut berperan dalam memeriahkannya. Ini akan bisa dikatakan menjadi Musabaqah Tilawatil Qur’an terbaik yang pernah dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Semangat luar biasa hari ini dimulai dengan event konvoi pawai Ta’aruf dan pembukaan bazar. InsyaAllah ini nanti pelaksanaannya sukses dan lancar dan kita juga ada tabliq akbar akan disampaikan oleh KH Bahran Jamil dari Barabai pada acara pembukaan MTQ pada tanggal 17 Juli 2019, kemudian penutupannya pada tanggal 20 Juli 2019 ada Qori orang Banjar, imam di Mekkah,” ungkapnya.

Untuk itu, Jaya berharap masyarakat Banjarbaru agar bisa datang menghadiri baik saat pembukaan, sampai nanti penutupan tanggal 20 Juli 2019.

“Inilah yang kita harapkan. Bahwa nilai religius itu tumbuh baik itu di kalangan Pemerintah Kota juga di kalangan masyarakat. MTQ kali ini masyarakatnya bekerja sama dan memperlihatkan bahwa event ini  bukan hanya program dari LPTQ Pemerintah Kota, tapi ini benar hajatan masyarakat. Dengan rasa memiliki besar itu, maka masyarakat rela bekerja keras berpartisipasi,” ucapnya sembari meyakinkan  MTQ Ke-XVII ini nantinya akan menjadi yang paling meriah, dan paling besar. “Dan kami sangat bangga dengan partisipasi masyarakat di sini,” sebutnya.(maf/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *