oleh

Pihak SMKPPN Silaturahmi Ortu Siswa

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hari pertama masuk sekolah di Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020 di Kota Banjarbaru telah dimulai sejak Senin, (15/7/2019), demikian juga dengan di SMK-PP Negeri Banjarbaru, mewajibkan untuk semua siswa masuk sekolah kembali.

Hari itu juga menjadi hari pertama bagi calon siswa baru yang dinyatakan diterima untuk selanjutnya mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Masuknya calon siswa baru ini seperti tahun sebelumnya juga menjadi waktu untuk pertemuan antara manajemen sekolah dengan para orang tua (ortu) ataupun wali calon siswa baru.

Pertemuan ini dilaksanakan pada jam 10.00 Wita bertempat di aula SMKPP N Banjarbaru.

Pertemuan ini bertujuan untuk saling memberikan informasi terkait hal-hal di atas dan tentunya sebagai sarana tanya jawab bagi wali atau orang tua calon siswa.

Pada pertemuan ini, perwakilan dari pihak sekolah dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum, Wakasek Kesiswaan dan Wakasek Manajemen Mutu.

“Kami ucapkan selamat datang di SMK-PP Negeri Banjarbaru ini, mudah-mudahan anak Bapak Ibu sekalian ini betah, betah saja dulu, sudah betah ikuti aturan yang sudah ada disini, dan mudah-mudahan Bapak Ibu setuju aturan yang ada,” ujar Kepala SMKPPN Banjarbaru Suherman.

Sebab, nantinya siswa kelas X akan di asramakan, seperti dijelaskan Kepala Sekolah. Siswa diasramakan karena ingin membentuk karakter sebagai siswa sekolah pertanian, siswa pertanian itu mengikuti karakter petani, kalau bangun jangan siang, kalau bisa sebelum subuh sudah bangun.

Selain itu Suherman mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan para orang tua dan wali calon siswa baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian sudah percaya terhadap kami untuk menyekolahkan anaknya di sini,” katanya.

Wakasek Kurikulum, Airin Nurmarita juga menyampaikan bahwa SMKPP N Banjarbaru menggunakan kurikulum 2013 (K-13), semua siswa akan diajarkan menggunakan alat pertanian termasuk traktor, nantinya siswa X akan memilih 3 jurusan (APTH, Perkebunan & PHP), sedangkan siswa akan melaksanakan magang pada saat di semester IV.

Selain itu Wakasek Kesiswaan, Patmawati menyampaikan beberapa poin penting yaitu: MPLS siap dilaksanakan pada selasa (16/7/2019) yang akan dibimbing oleh alumni, guru, pegawai dan dari Rindam VI/ Mulawarman dan mengharapkan aturan sekolah harus didukung juga oleh orang tua dan wali murid

Pertemuan tersebut pihak SMKPP N Banjarbaru juga membuka diskusi terbuka kepada para orang tua dan wali murid. Diskusi tersebut untuk memberikan kesempatan bagi para orang tua dan wali murid sehingga memberikan manfaat dan kebaikan terhadap siswa dan pihak sekolah lebih baik. (wd/maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: