Pasukan Biru Hijaukan Areal Eks Karhutla di Tahura Sultan Adam

oleh -122 views
DIMANFAATKAN - Kawasan eks karhutla di Tahura Sultan Adam ditanami kembali.

MANDIANGIN,KORANBANJAR.NET -Gerakan revolusi hijau bukan hanya sekedar slogan saja,, tetapi memang bergerak nyata menanam dan terus menanam untuk anak cucu kita. Itulah yang saat ini sedang di lakukan Tahura Sultan Adam. Seperti di selenggarakan Jumat (04/01/2019), karyawan karyawati Tahura Sultan Adam bergerak melaksanakan penanaman dan penyulaman bersama yang di pimpin langsung oleh Plh. Kepala Tahura Sultan Adam Heru Wibowo SP dan di hadiri oleh Kepala Seksi Perlindungan, KSBTU, KRPH Wilayah Tahura dan seluruh Staf Tahura Sultan Adam.

Penanaman dan penyulaman di awali dengan apel pagi yang biasanya di laksanakan di Halaman Kantor Tahura Sultan Adam Mandiangin, tapi hari itu berbeda karena apel di laksanakan bertempat di Puncak Tengger. Apel pagi di pimpin oleh Plh. Kepala Tahura Sultan Adam Heru Wibowo SP, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan menanam adalah giat rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat. “Penanaman hari ini mengambil tempat di Puncak Tengger tepatnya di areal eks karhutla pada musim kemarau tahun lalu, kata Heru Wibowo ,SP.

Kasi Perlindungan yang menyiapkan bibit saat kami hubungi mengatakan bahwa hari ini kami sediakan bibit Mahoni sebanyak 150 batang dan Angsana 100 batang untuk penanaman dan penyulaman di areal eks Karhutla kata Agung Hananto, S.Hut.

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan