Tak Berkategori  

Paskibraka Kota Banjarbaru Tahun 2018 Telah Dikukuhkan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 36 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarbaru terpilih dari seluruh Sekolah Menengah Atas sederajat yang ada di Kota Banjarbaru, Selasa (14/08) malam dikukuhkan langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani di Gedung Bina Satria, Kota Banjarbaru.

Anggota Paskibraka mengucap Janji Taruna Merah Putih dan Panca Darmabakti Taruna Sinatriya disaksikan oleh Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Forkopimda dan orangtua mereka masing-masing yang turut berhadir dalam acara pengukuhan tersebut.

PENGUKUHAN – Pakibraka Kota Banjarbaru Tahun 2018 Saat Dikukuhkan Oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani -foto: ana/koranbanjar.net-

Setelah Nadjmi mengucapkan tanda pengukuhan secara resmi, kemudian sabuk tanda pengukuhan bernama sabuk Pandu Ibu Indonesia Berpancasila disematkan Nadjmi ke pinggang Komandan Pleton Paskibraka yang dilanjutkan dengan penciuman Bendera Merah Putih oleh masing-masing anggota Paskibraka.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Paskibraka adalah pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam acara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia.

PEMASANGAN – Walikota Banjarbaru Saat Memasangkan Sabuk Pandu Ibu Indonesia Berpancasila -foto: ana/koranbanjar.net-

“Mereka menempuh perjalanan panjang, sebelum mengenakan pakai putih kebanggaan ini. Tentu adik-adik Paskibraka memikul tanggung jawab yang tidak ringan, yakni menyukseskan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun 2018,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru, Nadjmi mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Banjarbaru.

“Kalian adalah putra dan putri terbaik, yang harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucapnya.

Tak lupa Nadjmi juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah memberikan kontribusi mulai dari menyeleksi hingga berhasil membina putra dan putri terbaik Banjarbaru.

Kepada koranbanjar.net, Nadjmi mengutarakan harapannya kepada anggota Paskibraka. “Kami berharap setelah selesai menunaikan tugas, mereka tetap menjaga kekompakan dan keakraban yang telah terbentuk serta menerapkan disiplin yang telah ditanamkan. Sehingga ke depan mereka menjadi tauladan bagi kawan-kawan mereka dan kita juga mendoakan semoga mereka menjadi orang-orang sukses ke depannya,” harapnya.(ana)