MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Pasar Murah untuk Ringankan Beban Masyarakat

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET –  Diiringi lantunan shalawat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie, MSi,  didampingi Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Birhasani dan Rektor Universitas Nahdhatul Ulama Kalsel, KH Syarbani Haira,  memotong pita tanda dibukanya Pasar Murah Ramadan 1439 Hijriah di depan Gedung Dakwan NU Provinsi Kalsel, Sabtu (26/05).

Pasar Murah Ramadan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Perdagangan Prov Kalsel dengan Universitas NU Kalsel.

Dikatakan Kadisperindag Prov Kalsel, Birhasani, pelaksanaan pasar murah kali merupakan yang ke-22 sejak pencanangan gerakan pasar murah oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor beberapa waktu lalu.

Selanjutnya kata Birhasani pasar murah ini akan terus dilaksanakan hingga daerah-daerah lainnya di kabupaten/kota di Kalsel. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Pasar murah ini akan terus kita laksanakan jika ada terjadi gejolak harga di pasar, tapi selama tidak ada gejolak harga atau harganya normal-normal saja maka tidak ada gerakan pasar murah” terangnya.

Sekdaprov Kalsel, Drs H Abdul Haris, MSi,  mengatakan bahwa dengan adanya pasar murah Ramadan menandakan perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap masyarakat. Sekda melihat, setiap bulan Ramadan maka sebagian harga kebutuhan pokok meningkat, maka perlu diadakan pasar murah Ramadan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PWNU Kalsel ini mengharapkan agar pasar Ramadan yang digelar ini benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah.

Ia tidak mengharapkan, pasar murah Ramadan ini dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggungjawab yang akan mengambil keuntungan pribadi.

“Saya berharap, pasar murah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dengan harga yang lebih murah, namun jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan semata” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas NU Kalsel, KH Syarbani Haira berterima kasih kepada Pemprov Kalsel, kepada Dinas Perdagangan Prov Kalsel, yang telah berkenan menggelar pasar murah di lingkungan kampus Universitas NU Kalsel l ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, serta dapat menjadi salah satu wujud nyata pengabdian Universitas NU Kalsel kepada masyarakat.

Sesat setelah dibuka, masyarakat sekitar silih berganti berdatangan untuk berbelanja di pasar murah Ramadan ini. Sementara sebagian mahasiswa UNU Kalsel yang tergabung dalam berbagai organisasi kemahasiswaan, berjejer di pinggir jalan untuk mengimbau atau mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah Ramadhan. (rny/humaskalsel/sir)