oleh

Para Ulama se Kabupaten Banjar Berkumpul, Ini yang Dibahas

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Maraknya aksi terorisme di sejumlah daerah Republik Indonesia belum lama tadi tentu sangat  mengganggu ketentraman kehidupan bermasyarakat.

Pihak Masjid Agung Al Karomah mengadakan Halaqah Konstitusi Bagi Santri, Mahasiswa Pondok Pesantren Darussalam, Ulama dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Banjar , di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Rabu (30/5).

Sekda  Banjar H Nasrunsyah menilai pertemuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar, karena dapat menguatkan kebangsaan masyarakat terutama untuk mencegah aksi terorisme di wilayah Kabupaten Banjar yang selama ini masyarakatnya dikenal ramah dan agamis. Oleh karena itu pertemuan ini harus diikuti serius agar memberikan manfaat untuk keluarga, sahabat maupun masyarakat sekitar.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua.  Karena bisa mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan untuk mencegah aksi terorisme di wilayah Kabupaten Banjar,” ujarnya

Selain itu narasumber pada Halaqah Konstitusi Bagi Santri, Mahasiswa Pondok Pesantren Darussalam, Ulama, dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Banjar kali ini, Dr Ahmad Fadhil mengungkapkan kokohnya  bangsa Indonesia tidak lepas dari kekuatan kaum muslimin, karena mayoritas penduduk Indonesia sendiri adalah pemeluk agama Islam.

“Mari kita jaga bersama ketentraman berbangsa dan bertanah air di Indonesia, dengan menjaga dan menghormati kaum minoritas , tidak usah pandang bulu karena Indonesia itu terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama ” ungkap Ahmad Fadhil

Pada Halaqah Konstitusi Bagi Santri, Mahasiswa Pondok Pesantren Darussalam, Ulama, dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Banjar ini, turut hadir Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadhlan Ashyari, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Banjar H Masruri, Anggota DPRD Banjar H Gt Abdurachman serta lainnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: