Banjar  

Pangeran Khairul Saleh Sumbang Sapi Kurban, Warga: Beliau Tak Pernah Lupa

Warga melakukan penyembelihan hewan kurban sumbangan dari Pangeran Khairul Saleh. (Foto: Koranbanjar.net)
Warga melakukan penyembelihan hewan kurban sumbangan dari Pangeran Khairul Saleh. (Foto: Koranbanjar.net)

Suasana Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah kali ini memberikan kesan yang spesial bagi warga Komplek Asas Bincau Muara RT 06, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Bagaimana tidak, hari raya kurban kali ini, warga setempat mendapat perhatian dari politisi PAN yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh. Warga mendapat sumbangan hewan kurban dari mantan Bupati Banjar 2 periode tersebut.

MARTAPURA, koranbanjar.netPenyembelihan hewan kurban dari Pangeran Khairul Saleh dilaksanakan warga Komplek Asas pada Rabu, 19 Juni 2024. Salah satu kegiatan  Peringatan Hari Besar Islam ini disambut suka cita oleh warga setempat.

“Alhamdulillah, berkat bantuan bapak Pangeran Khairul Saleh, tahun ini kami bisa berkurban. Kami sangat bersyukur, warga kami di sini juga bisa merasakan makna hari raya kurban sebagaimana warga kampung lainnya. Jadi, ini pertama kali kami melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Oleh sebab itu, kami sangat berterima kasih kepada bapak Khairul Saleh, mudah-mudahan sidin sekeluarga selalu disehatkan badan dan dipanjangkan umur. Yang kami tahu, pak Khairul Saleh memang sosok pejabat yang tak pernah lupa dengan warga. Sejak menjadi Bupati Banjar sampai sekarang, belau selalu ingat dengan warga. Kami selalu merasakan kebaikan-kebaikan sidin,” ucap Henny, satu warga Komplek Asas kepada koranbanjar.net.

Penyembelihan hewan kurban. (Foto: Koranbanjar.net)
Penyembelihan hewan kurban. (Foto: Koranbanjar.net)

Henny juga menambahkan, sapi kurban yang disumbangkan Pangeran Khairul Saleh untuk warga cukup besar dan gemuk. Selain dagingnya bisa dibagikan untuk warga duafa dan fakir miskin, dia bersama warga bergotong royong mengadakan syukuran. “Jadi, selain membagikan daging yang mentah, daging yang kami masak juga kami bagikan kepada masyarakat. Rasanya, puas sekali bisa membahagiakan masyarakat di sini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan pak Khairul Saleh selalu mendapat amanah menjadi pejabat, sehingga tahun-tahun depan bisa kembali menyumbangkan sapi kurban di kampung kami he he he,” seloroh Henny dengan nada sambil bercanda, namun serius.

Hal senada dikemukakan warga lainnya. “Pilihan kami sudah tepat terhadap pak Khairul Saleh menjadi anggota DPR RI. Karena beliau tidak pernah lupa kepada pendukung beliau di sini. Kemarin, di kampung sini beliau menang mendapatkan suara terbanyak,” ungkap warga lainnya, Didi. (sir)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *