oleh

Paman Birin Tamu Kehormatan Milad ke-45 SMAN 1 Martapura

MARTAPURA, koranbanjar.net – Apresiasi untuk Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor alias Paman Birin, kendati bukan alumni SMAN 1 Martapura (SMAMA) tetapi bersangkutan bersedia memenuhi undangan sebagai tamu kehormatan Milad ke-45 SMAMA, Senin (18/11/2019).

Orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini mengatakan, banyak alumni SMAN 1 Martapura yang menjadi pejabat eksekutif dan legislatif. “Saya berharap SMAN 1 Martapura akan terus melahirkan generasi yang berkualitas. Karena, generasi yang berkualitas dan berilmu, akan meneruskan generasi terbaik terdahulu,” katanya.

Ia juga mengingatkan, kunci kesuksesan bagi generasi muda, adalah berbakti kepada orang tua. “Kalau ingin sukses dan berhasil, maka berbaktilah dengan orang tua. Hidup akan beruntung dan mendapatkan keberkahan. Setelah itu, berbakti pada guru-guru di sekolah,” cetus dia.

Paman Birin Tamu Kehormatan Milad ke-45 SMAN 1 Martapura

Di tempat sama, Kepala SMAN 1 Martapura Tupan MPd mengungkapkan, banyak prestasi telah diraih termasuk Adiwiyata Tingkat Nasional dan olimpiade, dan integritas tinggi dalam pelaksanaan ujian nasional.

“Malah, ada alumni yang bisa menembus perguruan tinggi di Jawa, seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, Universitas Indonesia Jakarta. Kemudian, akreditasi yang unggul dengan nilai 96, ” kata dia, yang menjadi kepala sekolah sejak 27 Januari 2014.

Di sisi lain, Ketua OSIS SMAN 1 Martapura M Yunus menyebutkan, beberapa kegiatan telah digelar diantaranya lomba-lomba yang melibatkan seluruh siswa SMAN 1 Martapura. “Puncaknya hari ini (Senin) kami mendapatkan kehormatan kedatangan tamu, Gubernur Kalsel, Paman Birin,” katanya.

SMA Negeri 1 Martapura terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 59 A Martapura. Berdiri 14 September 1974 dengan status masih swasta. Selanjutnya, SMA Negeri 1 Martapura pada tanggal 19 Oktober 1978. Di atas areal sekolah hanya lebih kurang 7000 m2. Lebih 60% areal  digunakan bangunan fisik, selebihnya adalah tempat kegiatan olahraga atau upacara bendera dan taman sekolah. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan