oleh

Paman Birin Senantiasa Mengimami Salat

H Sahbirin Noor atau Paman Birin bukan sosok pelupa terkait hubungan dengan Allah SWT. Padat aktivitas tidak membuat lupa dengan salat lima waktu, malah ia senantiasa mengimami salat.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Meski sibuk dengan aneka aktivitas kampanye dan sosialisasi Pilkada 2020, Paman Birin selalu menghentikan sejenak kegiatannya.

Sampai waktunya salat, bersama rombongan mampir di musala atau masjid terdekat. Untuk menunaikan kewajiban salat.

Seperti saat sosialisasi di kawasasan pinggiran Banjarmasin, baru-baru tadi, Paman Birin menghentikan perjalanan dengan motor roda duanya.

Kebetulan di sana ada sebuah musala milik warga. Waktu telah menunjukkan pukul 12.30 Wita, saatnya salat Dzuhur.

Satu per satu mereka mengambil air wudu. Sesaat kemudian, ibadah wajib ditunaikan.

Paman Birin bertindak sebagai imam dengan jemaah rombongan kecil itu. Usai berdoa, barulah mereka melanjutkan aktivitas.

Biasanya, berhenti saat tengah hari itu, rombongan juga mampir di warung terdekat. Untuk makan siang, walau menu seadanya.

“Salat lima waktu itu wajib hukumnya. Sebagai muslim, meski dalam kondisi apa pun, termasuk dalam perjalanan, jangan sampai salat ditinggalkan,” kata Paman Birin.

Suami Raudatul Jannah ini juga sering mengingatkan kepada rombongan timnya yang selalu setia mendampingi agar tak meninggalkan salat.

“Berdosa besar jika meninggalkan salat yang lima waktu,” ucapnya. (*/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: