oleh

Paman Birin: Kreativitas dan Inovasi Syarat Penting bagi Aparatur Birokrasi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, beri apresiasi atas kreativitas dan inovasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Honorer yang telah mengharumkan daerah dan instansi di mana mereka bekerja.

Salah satu kreativitas yang diapresiasi gubernur adalah karya lomba fotografi Kahung Journey 2018.

“Salah satu bentuk kreativitas dan inovasi itu, mengasah kemampuan melalui lomba-lomba sesuai dengan keahlian dimiliki,” ucap gubernur usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada ASN dan Honorer Juara Lomba Foto Kahung Journey 2018, Kamis (3/5).

Pemerintah daerah, lanjutnya, akan terus mendorong dan memberikan penghargaan kepada aparatur sipil negara, termasuk pegawai honorer yang telah mengharumkan nama daerah, maupun instansi di mana mereka mengabdi.

“Kreativitas dan inovasi merupakan syarat penting yang harus dimiliki aparatur birokrasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” ujar gubernur yang kerap disapa Paman Birin ini.

Kahung Journey sendiri, sebuah ajang unjuk kebolehan bagi para fotografer, baik untuk masyarakat umum maupun pegawai di lingkungan instansi.

Lomba ini selenggarakan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dalam rangka menyambut Hari Rimbawan dan Hari Hutan se dunia 2018.

Pemenang lomba Kahung Journey 2018 untuk tingkat SKPD, juara pertama diraih Mahfuz dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel. Juara Kedua dan Ketiga masing-masing diraih M Alfian dan Fahriansyah dari Biro Humas dan Protokol (Humpro) Kalsel. (bdm/humprov/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: